DPRD Tinjau Lapang Bertemu Warga Sidodadi Kandangan

  • Whatsapp
Tinjau lapang DPRD Banyuwangi
Ft. Jaenudin / KabarRakyatID

KabarRakyat.ID – Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Ruliono, SH dan Ketua Komisi I (satu) Bidang Hukum dan Pemerintahan, Ficky Septalinda, SE melaksanakan tinjau lapang di  Dusun Sumberdadi Desa kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Senin (19/8/2019).

Wakil rakyat tersebut ingin mendengar aspirasi warga yang mengklaim tanah milik PTPN XII Sumberjambe milik leluhur mereka, berdasarkan surat verponding 1137.

Read More

Dalam dialog dengan warga Sumberdadi, Wakil Ketua DPRD Ruliyono mengatakan kedatangan ke warga Dusun Sumberdadi memang meninjau lahan. Intinya lahan verponding 1137 yang di kleim warga harus melalui proses yang dilalui.

“Mengharapakan kepada  Warga Dusun Sumberdadi ini  agar bersabar dan tidak melakukan tindakan diluar hukum,” kata Ruliono.

“Kami dari anggota dewan akan mengawal permasalahan sengketa lahan verponding 1137,” ujarnya.

Paidi perwakilan warga Sumberdadi mengatakan sangat senang dengan kehadiran DPRD Banyuwangi. Harapannya permalasahan tanah ini segera selesai.

Manager Perkebunan PTPN XII Sumberjambe, Yongki Artha Wijaya menerima baik langkah dan saran DPRD. Sebab apapun itu, lembaga parlemen bagian dari pemerintah.

“Kami tetap menjalin komunikasi baik dengan masyarakat sekitar dan stakeholder lainnya termasuk DPRD,” ujarnya.

Reporter: Jaenudin

Editor: Choiri



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *