DPRD Trenggalek Hearing Tanah Kas Desa Watulimo yang Ber-SHM

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Komisi I DPRD Trenggalek gelar rapat dengar pendapat dengan Forum Peduli Desa (FPD) Watulimo terkait dugaan penguasaan tanah kas desa ke perseorangan di gedung dewan, Senin (18/1).

Rapat dipimpin Komisi 1 DPRD Dr. Moh Husni Tahir Hamid, SH, MH,C.L.AK dan anggota dewan lintas fraksi.

Bacaan Lainnya

Sunaryo dari Perwakilan FPD warga ingin mencari solusi terkait tanah kas desa (TKD) yang diserobot oleh salah satu oknum.

“Kedatangan kita kesini adalah untuk mencari solusi atas permasalahan tanah kas desa di Watulimo yang diduga diserobot oleh seseorang. Tentunya kita berharap, mengingat ini adalah tanah kas desa setidaknya bisa untuk kesejahteraan masyarakat desa,” ucap Sunaryo.

Dalam paparannya Sunaryo menyampaikan kronologi permasalahan 1 bidang atas nama Ahmad Jauzi Turseno yang terindikasi asli atau palsu (aspal).

” Kami berharap pasca pertemuan ini, DPRD bisa mendorong penyelesaian atas sengketa tanah tersebut. Apapun hasil perumusan dari pemerintah, mengingat tanah sengketa ini merupakan tanah kas desa, penguasaannya bisa kembali lagi kepemerintahan desa,” jelas Sunaryo.

Dalam Hearing kali ini, Ketua Komisi I DPRD Trenggalek, Mohammad Husni Tahir Hamid mengharapkan Pemerintah Kabupaten untuk lebih aktif dalam menyelesaikan permasalahan yang ada diDesa.

” Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) agar lakukan inventarisasi aset desa, bila manq ditemukan aset hilang,” jelasnya.

” Kami berharap kabupaten untuk mendorong Pemerintahan Desa untuk selesaikan permasalahan ini. Sebab kunci maslahnya di pemerintahan desa. Sebab dalam hal ini masyarakat tidak merasa dirugikan,” tegasnya.

Dikatakan juga, jika tanah sengketa itu sudah bersertifikat maka untuk membatalkan ada 2 cara, yakni proses pengadilan dan dihibahkan kembali dari pemilik tanah kepada pemerintah desa,” pungkas Husni.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *