DPRD Trenggalek Menerima Kunjungan kerja Komisi D DPRD Madiun

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Sekretariat DPRD Kabupaten Trenggalek, hari ini menerima kunjungan kerja Komisi D bidang pembangunan dan ketenagakerjaan DPRD Kabupaten Madiun.

Rombongan kunker dari DPRD Madiun yang berjumlah 17 orang dipimpin oleh Mashudi ketua komisi D dan diterima oleh Mohtarom, S.Sos sekretaris DPRD Trenggalek di aula DPRD. Jumat ( 5/3 ).
Mashudi menjelaskan kedatangan rombongan DPRD Madiun ke Trenggalek dalam rangka sharing terkait tupoksi komisi D bidang pembangunan dan ketenagakerjaan.
” Saat ini Komisi D DPRD Madiun sedang melakukan pembahasan terkait pembangunan dan ketenagakerjaan. Maka kami beserta rombongan datang ke DPRD Trenggalek guna mendapatkan sharing ilmu utamanya terkait penyusunan raperda,” jelas Mashudi.
Mashudi menyadari saat ini kondisi Kabupaten Madiun banyak dilewati jalan tol serta pembangunan pembangunan lainnya, maka perlu disiapkan ranperda yang mengatur terkait ketenagakerjaan.
” Kabupaten Madiun saat ini sangat memandang perlu adanya perda yang mengatur terkait ketenagakerjaan. Karena saat ini banyak pembangunan seperti pembangunan jalan tol. Dengan adanya pembangunan itu maka kami sangat berharap terkait tenaga kerja bisa mengambil tenaga kerja lokal,” lanjut Mashudi.
Dalam pertemuan kali ini, Mohtarom sekretaris DPRD Trenggalek sangat berterimakasih atas kunjungan anggota DPRD Madiun ke Trenggalek, namun terkait perda terkait ketenagakerjaan belum bisa memberikan referensi yang mendetail, karena terkait penetapan perda pembahasan tahun lalu, tertunda karena UU Cipta kerja belum ditetapkan.
” Terimakasih atas kunjungan kerja komisi D DPRD Madiun. Kita tadi sharing saja dan banyak ilmu yang bisa kita dapatkan dalam  kunjungan kali ini. Karena terkait pembahasan perda yang mengatur terkait ketenagakerjaan di Trenggalek, belum dilanjutkan. Kita menunggu UU cipta kerja dulu untuk disahkan, supaya kedepan perda yang disusun dapat sesuai dengan aturan yang baru,”
” Maka agenda kunjungan hari ini, kita kebanyakan tukar ilmu terkait draf perda tersebut, utamanya yang mengatur terkait ketenagakerjaan,” lanjut Mohtarom.
Diakhir kunjungan Ketua Komisi D DPRD Madiun Mashudi sangat berterima kasih atas informasi yang diberikan oleh sekretaris DPRD Trenggalek.
 “Saya yang juga mewakili teman-teman yang lain berterima kasih kepada bapak, baik pertanyaan yang ditanyakan oleh rekan-rekan saya tadi, ini merupakan informasi yang berharga untuk kami Komisi D DPRD Gresik dalam penyusunan Perda ketenagakerjaan.”, imbuh Mashudi Politisi Fraksi partai Golkar DPRD Madiun.

Setelah sesi tanya jawab berakhir, DPRD Madiun dan DPRD Trenggalek, menyerahkan plakat sebagai kenang kenangan atas kunjungan kali ini.*

Bacaan Lainnya

 

 

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *