dr. Murti: 1 Warga Trenggalek Terinfeksi Virus Corona

  • Whatsapp
dr Murti Rukiyandari, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Trenggalek

KABAR RAKYAT – Pasien positif terinfeksi covid 19 di Kabupaten Trenggalek, bertambah 1 orang. Dengan bertambahnya 1 lagi pasien terkonfirmasi positif Covid 19, maka menjadikan lonjakan pasien positif menjadi 16 orang.

Adanya penambahan itu, disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari, melalui pers rilis di Gedung Smart Center, Rabu malam (17/6/2020).

Read More

Pasien ke 16 ini adalah laki-laki berusia 80 tahun dari Desa Ngrencak Kecamatan Panggul.

“Pasien16 merupakan lansia yang tidak aktif bekerja dan mengalami sakit saluran kencing sejak 2 tahun terakhir. Tidak ada riwayat perjalanan selain ke fasilitas kesehatan untuk berobat. Juga tidak pernah menerima tamu maupun bertamu. Yang bersangkutan tinggal serumah dengan istrinya berusia 70 tahun dan anak 27 tahun,” jelas Murti.

Sebelum tanggal 15 Mei Pasien 16 memeriksakan diri ke tempat praktik dokter spesialis penyakit dalam di Trenggalek, terus sehari setelahnya mengundang perawat Desa untuk pemasangan Kateter.

Pada Hari Raya Lebaran, Pasien 16 juga tidak menerima tamu dan tanggal 27 Mei kembali mengundang perawat desa untuk melepas Kateter.

Tanggal 29 Mei Pasien16 pergi ke Puskesmas Panggul untuk minta rujukan, sorenya kembali ke UGD Puskesmas Panggul untuk pemasangan Kateter kembali karena macet.

Tanggal 3 Juni Pasien 16 memeriksakan diri ke Poli Penyakit Dalam di RSUD dr Soedomo Trenggalek dan diminta kembali besoknya tapi pasien tidak kembali.

Tanggal 5 Juni Pasien16 berobat ke RSUD dr Iskak TAgung, langsung ke Graha, tanggal 7Juni diperiksa Rapid Tes dengan hasil Non Reaktif sekaligus dilakukan pengambilan Swab dan selanjutnya dilakukan operasi dan dirawat sampai sekarang.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *