Sunday, October 25, 2020
Home JATIM LUMAJANG Dua Anggota Polres Lumajang Diberhentikan Tidak Dengah Hormat 

Dua Anggota Polres Lumajang Diberhentikan Tidak Dengah Hormat 

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Dua anggota Polres Lumajang, Jawa Timur diberhentikan dari tugasnya sebagai anggota Polri dengan upacara Phunisment, Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH). Dipimpin langsung Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa SH.S.I.K ,M.I.K, dihalaman Mapolres Lumajang, Selasa (22/09).

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa SH, S.I.K, M.I.K dalam sambutannya mengatakan, diberhentikannya dua anggota tersebut karena melakukan pelanggaran Dinas Kepolisian.

Sesuai Surat Keputusan Kapolda Jatim nomor: Kep/534/III/2019 tentang pemberhentian tidak dengan hormat dari Dinas Kepolisian atas nama inisial Bripka (PSG) anggota Bagsumda Polres Lumajang dan Brigadir (SA) jabatan anggota Polres Lumajang.

SesuaiSurat Keputusan Kapolda Jatim Nomor : Kep/538/III/2019 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat. Dua anggota tersebut melanggar pasal 14 ayat 1 huruf (a) Peraturan Pemerintah RI Nomor 1 Tahun 2003 tentang kode etik Profesi Polri.

AKBP Deddy menambahkan upacara pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) tetap dilaksanakan meskipun yang bersangkutan tidak hadir dalam proses pemberhentian tersebut.

“Ini wujud tindakan tegas yang dilakukan Organisasi Kepolisian Republik Indonesia terhadap anggota Polri yang melakukan pelanggaran dalam dinas Kepolisian,” tegasnya.

Atas hal tersebut Lanjut AKBP Deddy, kedua personil ini harus ditindak tegas agar tidak menjadi preseden buruk bagi anggota Polres Lumajang.

Diakhir sambutannya, AKBP Deddy mengatakan, kalau ada anggotanya yang melanggar kedinasan akan ditindak tegas, karena tidak sedikit masyarakat yang ingin putra – putrinya menjadi Polisi yang baik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca