Dua Desa Probolinggo Kembali Dilanda Banjir

  • Whatsapp
Foto : Proses evakuasi warga oleh tim reaksi cepat PBBD kabupaten Probolinggo di Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu,Senin malam(8/3/2021).

KABAR RAKYAT – Sudah ketiga kalinya dalam dua Minggu ratusan rumah warga Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo direndam banjir, Senin (8/03). Luapan sungai Kedungdalem menyasar rumah warga Desa Dringu dan Desa Kedungdalem, terjadi sejak pukul 17.00 WIB.

Warga dua Desa Di Kecamatan Dringu kembali berjibaku menghadapi banjir luapan sungai Kedungdalem. Hujan deras berintensitas tinggi di daerah Sukapura, Sumber dan wilayah sekitar menyebabkan daerah aliran sungai meninggi. Akibatnya, tanggul penahan banjir di sekitar hilir sungai Kedungdalem jembol.

Bacaan Lainnya

Banjir Senin, sore ini merupakan banjir yang ketiga kalinya sejak akhir Februari hingga awal Maret 2021. Banjir kali ini cukup deras di sekitar bantaran sungai. Akibatnya, ratusan warga Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu kembali dievakuasi.

Happy salah satu warga mengaku rumahnya terjebak banjir setinggi 60 cm.
” Airnya cukup deras sehingga kami kesulitan keluar. Sudah tiga kali banjir terjadi selama dua pekan terakhir,” keluh Happy, Senin malam ( 8/3/2021).

Banjir kali ini paling parah menelan dua Desa Kedungdalem bagian Utara dan Desa Dringu. Sedikitnya Empat perahu karet digunakan untuk mengevakuasi ibu-ibu dan anak-anak.

“Begitu air naik, saya fokus evakuasi keluarga khususnya anak saya yang masih kecil, sampai lupa memindahkan barang-barang,” kata warga Desa Kedungdalem, Ivo Mila Andriani.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *