Dua Oknum Wartawan Jadi Tersangka Pungli PTSL

  • Whatsapp
Oknum Wartawan Peras PTSL
Oknum Wartawan Peras PTSL

Foto : Tersangka Suharto dan Haryanto (ft/ist)

KABARRAKYAT.ID – Dua oknum wartawan media Mingguan ditetapkan sebagai tersangka kasus pungutan liar (pungli) proyek Pendaftaran Tanah Sistematik lengkap (PTSL). AN dan AG oknum wartawan ini menjadi tersangka menyusul dua anggota LSM yang Terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Polres Probolinggo 26 April lalu.

Polres Probolinggo memastikan AN dan AG sebagai tersangka baru kasus pungli proyek PTSL. Mereka diduga terlibat setelah dua tersangka lain lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka yakni Suharto dan Haryanto anggota LSM yang ironinya memantau korupsi.

Bacaan Lainnya

Baca juga:

“Kedua orang AN dan AG statusnya sudah tersangka, sudah kami panggil dua kali belum menemui penyidik”, kata Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP. Riyanto, SH, Jumat siang(27/7/2018).

Dalam kasus ini AN dan AG, terlibat aksi menerima uang dari oknum perangkat Desa sebesar Rp. 6 juta yang diterima Haryanto bersama Suharto oknum LSM asal Pajarakan, Kabupaten Proboliggo.

Meski telah ditetapkan tersangka keduanya belum ditahan. Malahan, dua kali dipanggil penyidik belum juga hadir untuk diperiksa.
“Jika mereka tidak mau datang menemui panggilan penyidik akan kita tetapkan sebagai DPO”,  tegas AKP. Riyanto.

Reporter:   Richard

Editor:   Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *