Saturday, August 8, 2020
Home BANYUWANGI Dua Pasien Covid-19 Pernah Berkerja di Luar Banyuwangi

Dua Pasien Covid-19 Pernah Berkerja di Luar Banyuwangi

KABAR RAKYAT – Update pasien terinfeksi virus corona di Kabupaten Banyuwangi bertambah dua kasus. Kabar baiknya, jumlah pasien sembuh juga bertambah tiga kali lipa yakni enam pasien. Salah satunya kasus OTG (orang tanpa gejala).

Itu disampaikan dr. Widji Lestariono, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten yang akrab disapa dokter Rio, Kamis (9/7) malam.

”Kami bersyukur setelah menjalani perawatan, ada enam pasien positif yang dinyatakan sembuh. Keenamnya adalah pasien nomor 3, 8, 20, 24, 26 dan 34. Total orang sembuh dari Covid-19 ada 20 orang,” ujar dokter Rio.

“Angka kesembuhan pasien terus meningkat. Jika dihitung, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 Banyuwangi mencapai 55,5 persen, lebih tinggi dari rata-rata nasional. Semoga kesembuhan terus meningkat,” imbuh Rio.

Rio juga menceritakan pasien sembuh nomor 3. Dia seorang perawat, sudah menjalani swab 11 kali. Perawat ini kategori OTG.

[the_ad id=”29596″]

Berikutnya, pasien sembuh seorang balita pasien nomor 34, anak dari pasien nomor 22 yang turut dinyatakan sembuh.

Sedangkan pasien baru positif Covid-19, yakni pasien nomor 35 dan 36. Untuk pasien 35 di rawat di RSUD Blambangan. Sedangkan pasien nomor 36 telah meninggal dunia.

“Adanya penambahan pasien ini menjadi sebuah peringatan. Maka disiplin terhadap protokol kesehatan wajib dilakukan oleh kita semua,” ujar Rio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER