Dua Pemuda Jombang Terseret Ombak Pantai Pangi

1738 views
Dua-Pemuda-Jombang-Terseret-Ombak-Pantai-Pangi-Blitar-2

Foto: Tim Basarnas berasma petugas melaksanakan pencarian.

KABARRAKYAT.ID – Niat berwisata justru menjadi petaka. Ungkapan itu, persis menimpa dua Pemuda asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, hilang diseret ombak Pantai Pangi, Blitar, pada Selasa (11/6/2019).

Wisata pantai yang terletak di Desa Tumpak Kepuh Kecamatan Bakung, Blitar itu kini menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan kerabatnya. Dua korban itu, yakni Indra Prasetyo (24) warga Jalan Sabang Ngoro Jombang dan Eko Yulianto (20) warga Wates Ngoro Jombang.

Donny Operator Pusdalops BPBD Kabupaten Blitar dikonfirmasi kabarrakyat.id via ponsel pribadi menjelakan, “pertistiwanya terjadi pada hari Senin 10/6/2019 sekira pukul 23.00 Wib. Rombongan wisatawan dari Jombang ada 18 orang yang berangkat ke Pantai Pangi, mengendara dua unit mobil Avansa. Rombongan wisatawan tiba di Pantai Pangi, siang, pukul 02.00 WIB.

“Dua mobil avansa tiba di Pantai Pangi Selasa 11/6/2019 jam 02.00 Wib dan mendirikan tenda di sebelah barat,” jelas Donny.

Lanjut Donny, sekitar jam 07.00 Wib, 14 orang mandi di laut dan 4 orang lainya menjaga barang di tenda.

Pada saat mandi salah satu orang atas nama Nuril Ubaidilah terseret ombak, kemudian Indra Prasetyo dan Eko Yulianto berusaha menolong namun juga terseret ombak, sementara 12 teman lainnya berusaha membantu menolong tapi tidak bisa karena sudah terseret ombak pantai Pangi.

Dua-Pemuda-Jombang-Terseret-Ombak-Pantai-Pangi-Blitar-1

Foto: Petugas BASARNAS apel persiapan pencarian korban hilang terseret arus.

Selanjutnya Petugas Polair BKO Blitar, TNI AL pos Kamladu Blitar, Polsek Bakung Blitar, BPBD Kabupaten Blitar, Babinsa kecamatan Bakung, Basarnas, Tagana dan Perangkat Desa Tumpak Kepuh Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar langsung mendatangi TKP.

” Dari kejadian tersebut Indra dan Eko yang terseret ombak masih dalam proses pencarian sedangkan empat korban yang berhasil diselamatkan dan dibawa ke Klinik Layung Suruwadang yakni Tarsa Aldo Aswar ( 19 ), Koiril ( 20 ), Nuril Ubaidilah ( 20 ) dan Bagas Romadhon ( 16 ),” pungkasnya.

Reporter : Didik S

Editor : Choiri

Banner PDI







Loading...

#BASARNAS #Kabar Peristiwa #pantai pangi blitar

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply