Dua Pencuri Kayu Perhutani Masuk DPO Reskrim Polsek Bangorejo “Satu Orang Sudah Ditangkap”

  • Whatsapp
Polisi amankan barang bukti dibawa ke Polsek Bangorejo
Polisi amankan barang bukti dibawa ke Polsek Bangorejo

KabarRayat.ID – Dua kawanan pencuri kayu jati petak 51A, RPH Karetan, BKPH Karetan, KPH Banyuwangi Selatan, masuk daftar pencarian orang (DPO) kepolisian. Satu orang sudah diamankan di sel Polsek Bangorejo.

Diceritakan, seorang Polisi Hutan Mobile (Polhutmob) KPH Banyuwangi Selatan yang enggan disebut identitasnya, saat itu ada tiga orang warga Desa Sumberjambe, Kecamatan Bangorejo, sedang menggergaji kayu jati. Petugas Polhutmob dan Kepolisian yang sudah mendekati tempat penggerebagan, langsung masuk. Ketiga orang tersebut kaget dan mereka berhasil diamankan.

Read More

“Dua orang pelaku berhasil kabur. Sedang satu orang berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Bangorejo,” jelas, kepolisian, Kapolsek Bangorejo, AKP Bahrul Alam didampingi Kanit Reskrim, IPDA Wikyo Asmoro pada KabarRakyat.

Selain menangkap pelaku petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 106 batang kayu jati dan serkel atau alat penggrajian kayu tersebut. Sementara seorang pemilik kayu jati yang diduga hasil colongan itu bernama Nur Sujoko, warga Dusun Sumberjambe, Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi terpaksa dibawa ke Polsek Bangorejo guna dimintai keterangan lebih lanjut.

IPDA Wiyo Asmoro, menegaskan untuk dua orang pelaku yang kabur, sudah kita masukan dalam daftar pencarian orang. Sedang, 106 batang kayu jati dan alat gergaji, disita Reskrim Polsek Bangorejo sebagai barang bukti dugaan illegal loging.

“Saat ini pelaku masih dalam proses dimintai keterangan berkaitan kepemilikan kayu jati yang tidak dilengkapi Surat Kepemilikan Sahnya Hasil Hutan (SKSHH).

Telah diberitakan, identitas pelaku illegal loging, yakni Nur Sujoko, mengakui bahwa kayu jati yang digegarji itu tidak dilengkapi SKSHH.

Tersangka Nur Sujoko, adalah warga Dusun Sumberjambe, Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo.

Reporter : Siswanto

Editor : Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *