Duda Pengangguran Nekat Cetak Upal Di Kamar Kost

  • Whatsapp
Duda Pengangguran Nekat Cetak Upal Di Kamar Kost
Duda Pengangguran Nekat Cetak Upal Di Kamar Kost

PROBOLINGGO – Aksi Moh Fudlaili (26), warga Desa Taman, Kecamatan Paiton,Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, tergolong super nekat. Untuk mendapatkan uang banyak dan cara cepat, duda pengangguran itu mencetak uang palsu (upal). Bermodal kertas jenis HVS dan printer melakukan aksinya di kamar kost.
Berawal dari laporan warga ada seorang pemuda mabuk membawa uang pecahan Rp.50.000 hendak ditukarkan. Pemuda yang disebut tidak lain Fudlaili. Kontan saja polisi yang tidak jauh lokasi pasar Kraksaan Wetan, Probolinggo, mencoba mengamankan setelah mendapat pengaduan warga.
Begitu diamankan anggota polsek Kraksaan merogoh saku pelaku dan menemukan uang palsu.
Yakin ada uang palsu lain Fudlaili digelandang ke tempat kost yang berjarak ratusan meter dari lokasi penangkapan. Alhasil, di kamarnya banyak lembaran uang kertas pecahan Rp.50.000,dan Rp.20.000 siap edar.
Tersangka Fudlaili mengaku, dirinya baru mencetak /copy uang palsu itu sekitar 3 hari lalu. Belum ada upal hasil cetakan/copy yang berhasil digunakan untuk membeli sesuatu. Sebab, beberapa kali dirinya pernah mencoba, tapi tidak berhasil.
”Sempat uang itu untuk beli nasi goreng dengan uang Rp. 50.000 ribu. Tapi penjualnya menolak dan minta dibayar pakai uang lain saja,” ungkap.Fudlaili,(15/11).
Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad melalui Kasat Reskrim AKP Riyanto saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan tersangka kasus upal. Hasil penyelidikan sementara, tersangka mendapatkan upal itu dari hasil mencetak sendiri dengan cara difoto copy.
“Kami masih selidiki dan dalami kasus dugaan pengedaran uang palsu oleh tersangka ini,” kata AKP.Riyanto singkat.

Reporter : Richard

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *