Sunday, October 25, 2020
Home JATIM BANYUWANGI "Ee.. bu.. Berhenti Pakai Masker!" Tegur Kapolresta Banyuwangi 

“Ee.. bu.. Berhenti Pakai Masker!” Tegur Kapolresta Banyuwangi 

REPORTERRichard
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Hati -hati jika berada di luar rumah, tanpa mengenakan masker bakal mendapat teguran bahkan sanksi dari petugas. Upaya penegakan hukum protokol kesehatan di Kabupaten Banyuwangi mulai diterapkan sejak inpres No.6.Tahun 2020 dikeluarkan presiden Joko Widodo.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bersama TNI-Polresta Banyuwangi bakal mengeluarkan peringatan tegas bahkan pemberlakukan sanksi jika masyarakat tindak displin dalam mengenakan masker.

Seperti pengalaman seorang ibu di Banyuwangi mendadak motornya dihentikan Kapolresta Banyuwangi lantaran tidak mengenakan masker.

Baca: Hampir Lima bulan belajar di rumah, Dua Sekolah di Bondowoso Mulai Laksanakan KBM 

Aksi ini terjadi di depan Mapolresta Banyuwangi, T (45) seorang ibu rumah tangga, warga Desa Bulusan, Kecamatan Kalipuro, ditegur karena lupa tidak menggunakan masker. Dengan perasaan malu ibu ini mendapat teguran Kapolresta Banyuwangi.

” Ibu ini kami ingatkan untuk selalu memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah. Kenapa? Dengan masker kita bisa saling melindungi dari penularan virus Corona. Kita wajib saling mendukung memotong penyebaran virus Covid-19 secara serentak,” ungkap Kapolresta Banyuwangi.

“Penerapan hukum protokol kesehatan kedepan bisa dikenakan sanksi jika dilanggar. Aturan itu dibuat untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat terhadap ancaman virus Covid -19,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes.Pol.Arman Asmara Syarifuddin, S.H, S.I.K, M.H saat menggelar operasi masker, Selasa (18/8/2020).

Baca: LANAL Banten dan POSSI Cilegon Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut

Warga yang tidak patuh protokol kesehatan sementara hanya dikenakan teguran dan sanksi ringan. Namun kedepan petugas akan melakukan penegakan hukum sebagaiman Inpres No.6 Tahun 2020 yang menugas Polri didudukung TNI dan pemerintah daerah.

Dalam operasi masker yang di gelar di jl.Brawijaya umumnya warga yang terjaring mengaku lupa tidak membawa masker. Ada yang berdalih dirinya berjalan dekat rumah jadi tidak perlu menggunakan masker.

Tidak sedikit yang mengatakan sesak nafas jika terlalu lama memakai masker. Pun demikian mereka akhirnya mendapat masker gratis dari petugas gabungan TNI-Polri.

Baca: Pemuda Banyuwangi Peringati Detik Proklamasi di Pulau Tabuhan

Menurut Kapolresta Banyuwangi dalih tak gunakan masker sejatinya merugikan diri sendiri dan orang lain.

” Dimasa pandemi Covid -19 yang perlu diutamakan keselamatan dan kesehatan harus dijaga. Bagaimana mau aktifitas jika kondisi sakit atau tertular virus corona. Jadi protokol kesehatan menjadi landasan saat beraktifitas itu paling aman,” tegas Kombes.Pol.Arman Asmara.***

 

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca