Monday, August 10, 2020
Home BONDOWOSO Eksekutif dan DPRD Bondowoso Sahkan Peraturan Daerah yang Baru

Eksekutif dan DPRD Bondowoso Sahkan Peraturan Daerah yang Baru

KABAR RAKYAT – Wakil rakyat di DPRD Bondowoso bersama eksekutif melalui rapat Paripurna menyetujui lima Raperda baru untuk di sahkan dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah atau Perda.

Dari lima Raperda diantara membahas aturan penataan dan pembinaan pasar rakyat, toko swalayan dan pusat perbelanjaan. 

Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir menekankan kepada para investor yang masuk, agar melibatkan minimal 80 persen warga Bondowoso sebagai karyawan.

Selain itu harus ada pernyataan modal dari masyarakat Bondowoso, sehingga target ekonomi mandiri benar-benar tercipta. 

“Tidak hanya orang datang dia bikin toko, bikin swalayan kemudian keuntungannya dibawa pulang,” jelas H. Dhafir kepada awak media, Senin (13/7/2020).

Para investor juga diminta menyiapkan outlet-outlet bagi home industri. Para pelaku usaha modern harus membina masyarakat dan toko di sekitar.

Harapannya dengan aturan tersebut, kata H. Dhafir, kehadiran toko modern tidak mengancam toko kelontongan.

Saat ini, Pemerintah Bondowoso bersama-sama DPRD telah lima Raperda yang ditandatangani oleh Bupati Bondowoso, Ketua DPRD Bondowoso bisa berpihak kepentingan masyarakat. 

Raperda yang disahkan, antaranya; tentang – Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa, – Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak, – Pengarusutamaan Gender, – Penataan dan Pembinaan Pasar Rakyat, Toko Swalayan dan Pusat Perbelanjaan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER