Monday, September 21, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Eksekutif Menjawab Pertanyaan Fraksi DPRD Banyuwangi, Termasuk Saham Tambang

Eksekutif Menjawab Pertanyaan Fraksi DPRD Banyuwangi, Termasuk Saham Tambang

- Advertisement -

Dan terkait belanja hibah yang hanya terserap Rp. 63,1 miliar dan belanja bantuan sosial yang hanya terserap 40,88 persen dari pagu anggaran sebesar Rp. 40,9 miliar.

Eksekutif menjelaskan bahwa anggaran yang tercantum dalam APBDsifatnya adalah penyediaan, sedangkan realisasinya telah sesuai dengan permohonan pengajuan yang persyaratanya telah memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“ Eksekuti sepakat atas pernyataan fraksi PDI-Perjuangan untuk melakukan penyempurnaan mekanisme dan akan terus berupaya agar capaian serapan belanja hibah dan bantuan sosial tahun yang akan datang dapat lebih dioptimalkan , “ ungkapnya.

Baca: Desa Bayu Salurkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa Tahap Tiga

Selanjutnya terkait kenaikan nilai SILPA dari tahun 2018 sebesar Rp 65,7 miliar menjadi sebesar Rp, 187,080 miliar ditahun 2019. Dijelaskan bahwa SILPA tahun 2019 terdapat dana Earnmarket sebesar Rp. 70 miliar.

Dana tersebut merupakan sisa dana perimbangan yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat yang sampai 31 Desember 2019 belum terserap secara optimal.

[the_ad id=”29596″]

Selain itu terdapat pula efisiensi belanja atas kegiatan yang dilakukan selama tahun 2019, serta terdapat beberapa pengadaan yang gagal dilaksanakan.

Usai memberikan tanggapan beberapa fraksi rapat paripurna DPRD dengan agenda penyampaian tanggapan eksekutif terhadap PU fraksi-fraksi DPRD Banyuwangi. Rapat paripurna dinyatakan selesai dan ditutup secara resmi oleh pimpinan rapat paripurna Ruliono.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER