Emak-emak Karangbaru Lapor Pelanggaran Pemilu

486 views
Emak-Emak-di-Banyuwangi-Laporkan-Politik-Uang

Foto Diilustrasikan

KABARRAKYAT.ID – Masa tenang pemilu, emak-emak di Lingkungan Karangbaru, Kelurahan Panderejo, Kecamatan Kota Banyuwangi datang ke Bawaslu melaporkan oknum caleg PD atas dugaan money politik, Senin (15/4/2019).

Emak – emak itu membawa uang Rp. 50 ribu di Bawaslu didampingi aktifis LSM. Kepada media, aktifis LSM bernama Helmi, “Orang yang memberi amplop masih tetangga kebetulan anaknya menjadi caleg,” ungkap Helmi.

Informasi dari warga sekitar, selama ini, caleg dari PD untuk DPRD Banyuwangi dari daerah pemilihan 1 itu tak pernah memberi sedekah uang kepada empat emak – emak yang melapor ke Bawaslu. Sehingga pemberian amplop berisi uang tersebut mengundang kecurigaan sebagai politik uang.

“Kenapa sedekahnya baru sekarang, ketika anaknya menjadi Caleg. Kenapa tidak dari dulu. Informasi yang kami dapat warga yang diberi amplop hampir satu lingkungan,” ucapnya lagi.

Amplop dari empat wanita lansia tersebut akhirnya diserahkan ke Bawaslu sebagai bukti pelaporan. Kasus ini dibenarkan oleh Ketua Bawaslu Banyuwangi, Hamim.

“Syarat formil dan materialnya terpenuhi. pelapor akan kita panggil untuk klarifikasi awal,” terangnya pada media.

Reporter: Hariyadi

Editor: Richard

#Bawaslu #pernak pernik pemilu

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply