Emil Imbau Masyarakat Hargai Air Sebagai Sumber Kehidupan

  • Whatsapp
Dialog Interaktif (Ft. Humprov.Jatim)
Jelang Hari Air Sedunia, 22 Maret 2021

KABAR RAKYAT – Menjelang Peringatan Hari Air Sedunia pada 22 Maret 2021, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengimbau seluruh masyarakat untuk lebih peduli dan menghargai keberadaan air sebagai sumber kehidupan.

Hal itu ia sampaikan saat berdialog secara podcast dengan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas Muhammad Rizal di Studio Ex Balai Audio Visual Kementerian PUPR, Jl. Gayung Kebonsari, Surabaya, Jumat (19/3).

Bacaan Lainnya

Mantan Bupati Trenggalek itu mengungkapkan, air merupakan aspek terpenting dalam kehidupan. Untuk itu, masyarakat diharapkan agar senantiasa menjaga ekosistem air dan aliran sungai agar tetap bersih.

Selain itu, selalu memantau situasi air dimulai dari kehidupan sehari-hari, termasuk penggunaan air sehingga menimbulkan kesinambungan terhadap sumber mata air.

“Makna Hari Air ialah tanggung jawab dalam penggunaannya. Yaitu dengan tidak membuang-buang, memperhatikan representasi jumlah, serta mencegah terjadinya polusi atau pencemaran dari air itu sendiri,” ungkapnya.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *