Empat Orang Bonek Surabaya Nyaris Tenggelam di Laut Selatan

  • Whatsapp
Korban Bonek Surabaya Selamat (3)
Petugas Pantai dan Pokmaswis Pantai Rajegwesi mengavakuasi ke darat. (ft. Ist/Jaenudin/KR.ID)
Komunitas Suporter Sepakbola, hendak berwisata di Pantai Teluk Hijau, Rajegwesi.

KabarRakyat.ID – Rombongan komunitas suporter sepakbola, Bonek Surabaya, sebanyak kurang lebih 60 orang, nyaris tertimpa musibah, dalam plesir wisata di Pantai Teluk Hijau Rajegwesi, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Sabtu (25/1) pagi, 09.00 wib. Beruntung tidak ada korban jiwa, empat orang yang berenang terseret arus dan berhasil diselamatkan petugas pantai dan Pokmas Wisata Rajegwesi.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin melalui Kapolsek Pesanggaran, AKP. Ryan Raja Pratama mengatakan, benar ada musibah. Namun tidak ada korban jiwa. Setelah mendapat laporan, Polsek Pesanggaran bersama Koramil mendatangi lokasi kejadian. Awal ada tiga orang hanyut, dan satu orang berniat menolong. Tapi karena arusnya deras, akhirnya keempatnya terseret arus.

Read More

Adapun identitas, korban hanya dan kondisi selamat, yakni Devin (28) Ketua tim wisata, dan, Riyan (18) pelajar, Zafi (12) pelajar, Rangga (18) pelajar. “Alamatnya, Gadelsari Tama Kelurahan Karang Poh Kecamatan Tandes Surabaya,” ujar AKP Ryan Raja Pratama via ponselnya, Sabtu (25/1/2020).

Korban Bonek Surabaya Selamat (2)
Penawangan pertama, dibantu petugas Marinir sedang berlatih dan petugas pantai serta Pokmaswis Pantai Rajegwesi. (ft. Ist/Jaenudin/KR.ID)

Dijelaskan AKP. Riyan, kronologi kejadian berdasar keterangan saksi pada petugas kepolisian setempat. Bahwa pada pukul 08.00 wib rombongan Komunitas Suporter Bonek Surabaya itu sedang menuju ke Pantai Teluk Hijau Rajegwesi, di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran.

Sampai disana, rombongan itu, berenang di Pantai Teluk Hijau secara beramai-ramai. Padahal oleh warga sekitar sudah dihimbau tidak berenang. Tapi himbauan itu diabaikan. Mereka tetap berenang.

“Beberapa orang, melihat ada tiga orang temannya, hanyut ketengah laut. Akhirnya, dilakukan penyelamatan oleh Ketua rombongan Devin. Karena putaran arus laut sangat deras, maka  Deivin ikut hanyut ke tengah laut, disebabkan korban hanyut tidak bisa berenang,” jelas AKP Riyan.

Korban Bonek Surabaya Selamat (1)
Beruntung ada, PosKes (Pos Kesehatan) dari Taivib Surabaya. TNI AL, Kesatuan Marinir latihan dilokasi kejadian. (ft. Ist/Jaenudin/KR.ID)

Beruntung, petugas pantai dan Pokmas Pantai Rajegwesi dengan perahu penyewaan, menolong dan berhasil mengamankan empat orang tersebut. Petugas melihat dari 4 korban sudat tidak ada daya dengan kondisi pucat seluruh tubuh.

Penanganan awal, untuk menyadarkan korban yang dalam keadaan pingsan. Selanjutnya, korban sempat dibawah ke Puskesmas di Desa Sarongan. Beruntung, di Balai Desa Sarongan, berlangsung pelayanan kesehatan, yang dilaksanakan oleh Prajurit Intai Amfibi (Taifib) Korps Marinir TNI AL, Surabaya. Yang kebetulan menggelar latihan di kawasan tersebut.

“Alhamdulillah semua korban selamat,” ungkap petugas pantai Rajegwesi.

Reporter: Jaenudin

Editor: Choiri

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *