Sunday, October 25, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Empat Parpol Deklarasi Menangkan Yusuf Widyatmoko - Gus Riza di Pilkada 2020

Empat Parpol Deklarasi Menangkan Yusuf Widyatmoko – Gus Riza di Pilkada 2020

REPORTERHariyadi
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Pasangan Yusuf Widyatmoko – KH. Muhammad Riza Aziziy semakin mantap meniti jalan mengikuti kontestasi Pilkada Banyuwangi tahun 2020.

Setelah ke 4 (empat ) partai politik pengusung secara resmi mendeklarasikan dukungan dan pemenangan untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi ini, kamis (03/09/2020) bertempat di Ballroom Hotel luminor.

Keempat parpol tersebut adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan modal dukungan 22 kursi di DPRD Banyuwangi.

Dalam deklarasi empat ketua parpol yakni PKB yang diwakili ketua Dewan Syuro, KH.Gofar Lazim, Ketua Partai Demokrat,Michael Edy Hariyanto, Ketua Partai Golkar,Ruliyono dan Ketua PKS, Faisol Aziz secara bersama-sama menyatakan sikap politiknya.

Yang pertama koalisi partai bersedia memenangkan pasangan Yusuf Widyatmoko – Gus Riza menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi terpilih Kabupaten Banyuwangi periode 2020 – 2025.

Kedua partai koalisi bersedia menjunjung nilai-nilai demokrasi yang bermartabat, menebarkan kebaikan dan menjadikan Pilkada sebagai sarana pendidikan politik rakyat dan bukan memecah belah kesatuan rakyat.

Dan yang ketiga koalisi partai mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama pasangan Yusuf Widyatmoko – Gus Riza untuk aktif berpartisipasi baik sebagai pemilih maupun relawan.

Sementara usai deklarasi calon Bupati Yusuf Widyatmoko dalam sambutannya menyampaikan, banyuwangi lima tahun keepan harus melambungkan mimpinya. Rakyat Banyuwangi dipimpin oleh orang yang mempunyai pengalaman bukan pemerhati dibalik layar.

“ Dan kami akan mengawal keberlanjutan tidak pula menjaga kesinambungan tanpa pengawalan, “ ucap Yusuf Widyatmoko.

Selanjutnya Yusuf mengatakan bahwa kuasa rakyatlah yang membayangi dirinya bekerja dan bukan kuasa figur, sehingga yusuf meminta ijin kepada seluruh masyarakat untuk meneruskan dan menuntaskan.

“Ijinkan kami memastikan dan mengarahkan haluan Banyuwangi yang lebih berkeadilan, kemakmuran rakyat secara baik , “ ucapnya.

Calon Wakil Bupati Banyuwangi, KH. Muhammad Riza Aziziy menambahkan kalimat ajakan bersama menghadirkan Pilkada yang damai, bermartabat dan memenuhi ruang-ruang publik dengan gagasan dan ide terutama disaat menghadapi pandemi covid-19.

Selain empat parpol pengusung, pasangan Yusuf Widyatmoko – Gus Riza kabarnya juga akan mendapatkan dukungan dari partai politik non parlemen.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca