Senin, Januari 18, 2021
Beranda MADURA SAMPANG Empat Poktan akan Disuport Sapi Pemkab Sampang

Empat Poktan akan Disuport Sapi Pemkab Sampang

REPORTERJamaluddin

KABAR RAKYAT – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur melalui Dinas pertanian (Dispertan) akan memberikan bantuan Sapi kepada empat Kelompok Tani (Poktan).

Informasi yang dihimpun Kabar Rakyat, bantuan sapi akan diberikan kepada empat Poktan yang aktif berkegiatan di Kecamatan Robatal dan Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang.

Bantuan tersebut hasil dari Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) DPRD yang alokasi anggaran mencapai Rp. 560 juta berasal dari APBD Tahun 2020.

Plt. Kepala Dispertan Kabupaten Sampang, Suyono saat di konfirmasi diruan kerjanya membenarkan tekait bantuan sapi tersebut.

“Jumlah sapi bantuan 40 ekor, sapi betina dan jantan dengan jenis sapi Lokal Madura dan Sapi Madrasin. Bantuan sapi masing-masing bervariasi ada yang 10 ada 5 ekor sapi. Masing-masing berbeda jumlahnya,” kata Suyono, (27/10/2020).

Lanjut Suyono, bantuan Sapi kepada Poktan sudah masuk rencana tahun 2019 tapi sebelumnya sudah akan terealisasi namun tidak telaksana karena Speknya tidak terpenuhi.

“Jadi Tahun 2020 kita mengajukan lagi, harapan seminggu ini paling akhir November sudah di distribusi kepada masing-masing penerima,”ucapnya.

Suyono menambahkan bantuan Sapi kepada Poktan bertujuan agar para Petani tidak selalu melakukan aktivitas pertanian, tapi bisa mengembangkan bidang perternakan.

“Jadi kita memberikan bantuan itu karena selama ini petani itu kan memelihara sapi itu seolah-olah sampingan, kita berharap mereka juga bisa menekuni perternakan juga bisa menjanjikan ketika dipelihara dengan sungguh-sungguh sesuai dengan petunjuk petugas yang ada,” imbuhnya.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca