Empat Rumah Ludes Diganyang Api di Situbondo

  • Whatsapp

Foto : Kondisi rumah di Situbondo setelah terbakar, Sabtu dini hari (13/10/2018).

KABARRAKYAT.ID – Peristiwa kebakaran menyebabkan 4 rumah milik warga di Dusun Taman Rejo, Rt 01 Rw 10, Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, ludes dilalap api, Sabtu dini hari (13/10/2018). Akibat kejadian ini kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran yang menghanguskan 4 rumah tersebut berawal dari kebakaran di rumah milik Sugianto, sekitar pukul 02.00. Api mendadak membesar tidak bisa terhindarkan. Kondisi angin cukup kencang, membuat api cepat menjalar ke rumah warga lain.

Saksi mata Mislawi, membenarkan jika sumber api berasal dari dapur rumah milik Sugiyanto yang dengan cepat menyambar ke empat rumah.

” Saat melihat api itu saya langsung mendekati lokasi dan berteriak kebakaran. Kami menggunakan alat seadanya untuk memadamkan api. Namun kalah cepat api langsung menyambar rumah yang lain termasuk rumah saya”, ungkap Mislawi yang juga menjadi korban kebakaran.

Mislwai harus kehilangan rumah berikut aset yang dimiliki turut terbakar dimana kerugianya mencapai Rp. 80 juta. Dari empat rumah semua hangus terbakar tanpa sisa.

Rumah yang terbakar diantaranya, milik Siyanto/P. Rosi kerugian Rp. 30 juta, rumah milik Sugiyanto/Nisak kerugian Rp. 40 juta dan rumah milik bu Hel kerugian Rp. 5 juta.

Menurut pihak BPBD Kabupaten Situbondo api berasal dari bagian dapur rumah Sugiyanto. Namun kobaran apu berhasil dijinakan sekitar pukjl 04.00.

“Api berhasil dipadamkan oleh warga dua jam setelah kejadian sekitar pukul 04. 00. Kerugian total lebih seratus juta rupiah. Hari ini tim BPBD berusaha membantu warga yang mengalami musibah tersebut”,kata Puriono Pusdalops BPBD situbondo, Sabtu*(13/10/2018).

Dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban terluka maupun meninggal dunia.

Reporter: Yono

Editor: Richard

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *