Jumat, Januari 22, 2021
Beranda ADVERTORIAL Era Digitalisasi, Pemkab Blitar Berlakukan Absensi ASN Via Android

Era Digitalisasi, Pemkab Blitar Berlakukan Absensi ASN Via Android

REPORTERArif/Adv/Kmf

KABAR RAKYAT – Seiring perkembangan zaman yang serba modern, Pemerintah Kabupaten Blitar memberlakukan absensi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah setempat menggunakan sistem android dari handphone masing – masing.

Sistem absensi sangat penting dalam mengetahui jumlah kehadiran para ASN di dalam suatu Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sehingga perlu dilakukan inovasi supaya daftar hadir para ASN menjadi mudah serta tidak monoton.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Blitar. Mashudi mengatakan, perkembangan teknologi saat ini begitu pesat. Untuk itulah, pemerintah daerah memperbarui sistem absensi ASN agar pengoperasiannya lebih mudah dan efisien waktu.

“Mengenai sistem absensi membutuhkan pembaharuan agar pegawai di Lingkungan Pemkab Blitar dapat absen dengan cepat dan tidak perlu mengantri seperti dulu. Jadi dengan menggunakan absensi melalui smartphone android menjadi solusi terbaik,” tuturnya kepada Wartawan.

Ia menjelaskan, sistem absensi via android memiliki beberapa keunggulan, satu diantaranya adalah memaksimalkan waktu pekerjaan ASN. Sehingga para pegawai tidak harus mengantri tanda tangan pada form yang telah disediakan atau antri didepan alat finger print.

“Sistem presensi pegawai berbasis android ini juga memiliki database absensi pegawai yang akurat, meningkatkan kualitas pelayanan, proses administrasi pegawai menjadi lebih berkualitas, serta mempermudah upgrade data presensi pegawai,” imbuhnya.

Terakhir, Mashudi berharap, seluruh ASN di Pemkab Blitar supaya patuh dan disiplin terhadap sejumlah aturan yang sudah digulirkan. Apabila, ditemukan masih ada ASN yang tidak mematuhi tata tertib maka secara bertahap akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca