Selasa, November 24, 2020
Beranda JATIM BONDOWOSO Era New Normal, Operasi Zebra Semeru di Bondowoso Tekankan Sosialisasi

Era New Normal, Operasi Zebra Semeru di Bondowoso Tekankan Sosialisasi

REPORTERIfa Bahsa

KABAR RAKYAT – Di era new normal ini, Operasi Zebra Semeru Lantas Polres Bondowoso , tak ada tilangan, tapi tekankan peringatan humanis.

Operasi Zebra Semeru ini berlangsung selama 14 hari dan telah berakhir pada 8 November 2020 kemarin. Pelaksanaan operasi di beberapa titik itu tak ada tilangan. Melainkan, mengedepankan sosialisasi dan pengarahan tertib lalu lintas.

Menurut Kasat lantas Bondowoso, AKP Didik Sugiarto, bahwa dalam kegiatan tersebut memang tak ada tilangan. Bahkan, jika ada pengendara yang melanggar secara kasat mata, pihaknya hanya melakukan teguran secara humanis.

” Kalau ada yang melanggar, misalnya tidak memakai helm atau melawan arus, kita hanya melakukan teguran secara humanis tanpa melakukan teguran berupa tilang, karena ini merupakan perintah dari Kapolri,” tuturnya dikonfirmasi awak media , Senin (9/11/2020).

Meskipun tidak ada tilangan, kata Kasatlantas Didik, hendaknya pengguna jalan tetap mematuhi rambu lalu lintas dan protokol kesehatan saat berkendara.

“Jangan kita takut karena ada petugas atau ada kegiatan opersi zebra. Saya menghimbau agar masyarakat Bondowoso tetap mematuhi peraturan lalu lintas, jadi masyarakat harus bisa menyadari akan pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

Regulasi berubah,  lanjutnya, di tengah pandemi ini,  pihaknya hanya menegur dan memberikan pengarahan bagi pelanggar . Sedangkan pengendara mayoritas sudah memakai masker.

“Dan pantauan kami, warga telah bermasker. Tapi kami tetap sediakan masker bagi yang tidak memakainya. Kami terus lakukan sosialisasi pada para pengendara yakni wajib menggunakan masker,  jaga jarak, hindari kerumunan,”tutupnya.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca