Etape 2 Kalibaru-Banyuwangi Banyak Jalan Berkelok

  • Whatsapp
Etape2 ITDBI copy
Etape2 ITDBI copy

Etape 2 Balap Sepeda ITDBI 2018

KABARRAKYAT.ID – Etape 2 (dua) Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITDBI) 2018 kali ini, peserta balap akan start di lereng tinggi di Kalibaru  dan finish di Banyuwangi (Finis depan Kantor Bupati), dengan jarak tempuh 179.3 km, Kamis (27/9/2018) pukul 10.00 WIB, diberangkatkan.

Start tepat di depan Stasiun Kereta Api Kalibaru, melintas di Kecamatan Genteng, Desa Sukorejo Kecamatan Purwoharjo, Karetan, Keradenan, Plambangrejo, Gambiran, Genteng, Sempu, Srono, Rogojampi, Kabat dan Banyuwangi (depan kantor Bupati).

Bacaan Lainnya

Diberitakan, juara Etape 1 race Banyuwangi – Songgon (Rowo Bayu) jarak tempuk 153.1, dewi fortuna memihak pada tiga pebalap St George Cycling Team Australia berhasil finish terdepan dalam etape 1 International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI), Rabu (26/9/2018).

Baca juga:

Ketiga pebalap St George Cycling Team itu diantaranya, Marcus Culley asal Australia menempati urutan pertama dengan catatan waktu 3:42:22, kemudian Matthew Zenovich asal Selandia Baru diurutan kedua dengan catatan waktu 3:43:57, disusul  Benjamin Dyball diposisi ketiga dengan catatan waktu 3:46:00.

Marcus Culley mengaku, etape 1 ITDBI rute cukup berat, diawal lomba para pebalap disuguhkan dengan rute mendatar yang memudahkan para sprinter saling adu kecepatan. Namun Culley punya trik tersendiri agar naik podium juara yakni dengan memisahkan dirinya dari rombongan 15 kilometer jelang finish.

Tahun ini, ITdBI diikuti sebanyak 19 tim peserta dari 25 negara. Selain lima tim kuat Asia di atas, ada 14 tim lainnya yang akan berlomba menjadi yang terbaik dalam ITdBI 2018. Ke empat belas tim tersebut adalah Nex CCN Cycling Team dari Laos, FORCA Amskin dari Korea, Global Cycling Team dari Belanda, PCS CCN Cycling team Belanda, Thailand Continental Cycling Team, PGN Road Cycling Team Indonesia, Bike Life Dongnai Vietnam, KFC Cycling Team Indonesia, Advan Customs Cycling Team Indonesia, 7Eleven Philipina, Trengganu Cycling Team Malaysia, Java Partizan Serbia, Team McDonald Downunder Australia, Uijeongbu City Team Korea dan Banyuwangi Road Cycling Club( BRCC) Team Indonesia.

Reporter: Fat/Coi/Choiri

Editor: Coi/Choiri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *