Etape 3 Genteng-Banyuwangi Rute Pendek Menanjak

  • Whatsapp
Etape 3 Genteng Banyuwangi copy
Etape 3 Genteng Banyuwangi copy

Etape 3 RTH Maron Genteng – Banyuwangi Kota (Ft. Istimewa)

KABARRAKYAT.ID – Masuk hari ketiga balapan, peserta ITDBI (Internasional Tour de Banyuwangi Ijen) akan menempuh jalur pendek 139.4km di Etape 3 dengan Start Genteng dan Finish di Banyuwangi Kota.

Rider peserta ITDBI, akan diberi tantangan; ratusan tikungan, jalan datar dan ketinggian yang naik turun. bicycle race route disetujui Union Cycliste Internationale (UCI), organisasi balap sepeda internasional adalah; RTH Maran (Genteng), Benculuk (Cluring), Srono, Badean (Blimbingsari), Rogojampi, Sumberbulu (Songgon), Pakel (Licin), dan Finish di Banyuwangi Kota (Depan Kantor Bupati).

Bacaan Lainnya

Berbeda dengan jam pemberangkatan di Etape 1 dan Etape 2 tepat pada pagi hari. Pada Etape 3 kali ini rider ITDBI akan merasakan cuaca panas menyengat, dan tepat siang pukul 13.00 WIB akan diberangkatkan. Karena hari ini umat Muslim menjalankan ibadah sholat Jum’at.

Rider akan merasakan tanjakan tinggi di daerah Sumberbulu Kecamatan Songgon dan lereng tinggi di Pakel Kecamatan Licin.

Seperti diberitakan; balapan Etape 1 Banyuwagi – Songgon (Rowo Bayu) jarak 153.1km, dikuasa St George Cycling Team Australia. Ketiga pebalap St George Cycling Team itu diantaranya, Marcus Culley asal Australia menempati urutan pertama dengan catatan waktu 3:42:22, kemudian Matthew Zenovich asal Selandia Baru diurutan kedua dengan catatan waktu 3:43:57, disusul  Benjamin Dyball diposisi ketiga dengan catatan waktu 3:46:00.

Pada Etape 2, Kalibaru – Banyuwangi, memiliki rute datar nan panjang berjarak 179,3 kilometer dikuasai pembalap Indonesia dalan event, International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2018, Novardianto Jamalidin dari PGN Road Cycling Team Indonesia berhasil finish pertama dengan catatan waktu 4:09:17. Posisi kedua ditempati Georgios Bouglas dari Ningxia Sport Lottery Lival Cycling Team China disusul Bernard Benyamin Van Aert dari Java Partizan, Serbia diperingkat ketiga.

Tahun ini, ITdBI diikuti sebanyak 19 tim peserta dari 25 negara. Selain lima tim kuat Asia di atas, ada 14 tim lainnya yang akan berlomba menjadi yang terbaik dalam ITdBI 2018. Ke empat belas tim tersebut adalah Nex CCN Cycling Team dari Laos, FORCA Amskin dari Korea, Global Cycling Team dari Belanda, PCS CCN Cycling team Belanda, Thailand Continental Cycling Team, PGN Road Cycling Team Indonesia, Bike Life Dongnai Vietnam, KFC Cycling Team Indonesia, Advan Customs Cycling Team Indonesia, 7Eleven Philipina, Trengganu Cycling Team Malaysia, Java Partizan Serbia, Team McDonald Downunder Australia, Uijeongbu City Team Korea dan Banyuwangi Road Cycling Club( BRCC) Team Indonesia.

Reporter: */Fat/Coi/Choiri

Editor: Coi/Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *