Evakuasi Dua Penyu Mati di Pulau Merah Tunggu BKSDA

  • Whatsapp
IMG-20200210-WA0101

KabarRakyat.ID – Sugiyo Dermawan Camat Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, menegaskan proses evakuasi dua ekor penyu tak bernyawa di Wisata Pulau Merah Pancer, masih menunggu tim dari Balai Besar KSDA Surabaya, Seksi Konversi Wilayah V Banyuwangi.

“Masih akan diotopsi, saat ini kami menunggu BKSDA. Karena akan dibawa ke laboratorium,” kata Camat Pesanggaran via Ponsel, Senin (10/2/2020).

Read More

Saat ini, kata Sugiyo, masih berada di lokasi penyu yang tewas di Pantai Pulau Merah, bersama petugas Pos TNI AL di Pancer, Forpimka, Kelompok Wisata Pantai Pulau Merah.

Seperti diberitakan, dua ekor penyu terdampar keadaan mati yang ada di wisata pantai pulau merah, Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi, Senin (10/2/2020).

Dikonfirmasi salah satu warga Dusun Pancer Amin Fauzi mengatakan dua ekor penyu terdampar keadaan mati saat di temukan warga kurang lebih jam 07.00 wib, pagi ini.

Belum diketahui pasti penyebab kematian hewan langka itu. Dugaan sementara, dua ekor kondisi sudah tak bernyawa karena pengaruh cuacaq ekstrim di laut Pantai Selatan. Dua ekor penyu terbawa arus hingga akhirnya menepi.

Reporter: Jaenudin

Editor: Richard



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *