Even Olahraga di Probolinggo Bisa Jadi Promosi

  • Whatsapp
Dinas Pemuda dan Olahraga
Dinas Pemuda dan Olahraga

Foto : Disporabud Probolinggo menggelar rapat persiapan Porkab 2018, Selasa(9/10/2018)

KABARRAKYAT.ID – Dinas Pemuda Olahraga Parawisata Dan Kebudayaan (Disporabud)  Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur,  mendorong masyarakat untuk mencintai olahraga berprestasi. Berbagai upaya dilakukan pemerintah agar olahraga juga menjadi sarana promosi daerah dalam berbagai even.

Bacaan Lainnya

Untuk mendorong kecintaan akan olahraga Disporabud kabupaten Probolinggo, bersinergi dengan KONI dan Pengcab olahraga menggelar sejumlah even, mulai Galadesa, Kejurda, Kejurnas dan Pekan olahraga Kabupaten. Sejumlah even ini sudah dipersiapkan untuk mendorong atlet usia dini berkesempatan menunjukan prestasi.

Seperti diungkapkan Kadisporabud Drs. M. Sidik Widjanarko dalam rapat koordinasi persiapan Pekan olahraga Kabupaten 13 Oktober 2018 pihaknya, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat bisa berpartisipasi.
Khususnya 12 cabor yang akan dipertandingkan dalam Porkab tersebut. Sebelum juga ada even pendukung Galadesa di Paiton.

Baca juga:

“Even-even ini terus kita dorong untuk membangkitkan semangat olahraga berprestasi. Mulai even Galadesa, Porkab, kejurda, dan Kejurnas puncaknya mengikuti Porprov 2019 di Lamongan. Dari prestasi olahraga juga menjadi media promosi potensi daerah, “kata Sidik Widjanarko saat memimpin rapat persiapan Porkab 2018, Selasa (9/10/2018).

Disporabud dalam merancang perlunya sejumlah even olahraga yang bisa dijadikan momentum promosi daerah. Disisi lain, banyak even akan memotivasi generasi muda untuk aktif membangun prestasi sesuai bakat dan kemampauan.

“Untuk saat ini kami fokus mensuskseskan Galadesa di Paiton dan Porkab di Kraksaan 13 Oktober 2018,” pungkas Sidik.

Reporter: Richard

Editor: Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *