Event Harley Davidson Bali Penuh Bintang Polri

  • Whatsapp
Harley Davidson Club
Harley Davidson Club

Bupati Azwar Anas bersama bintang Harley Davidson Club Indonesia

KABARRAKYAT.ID – Para Jendral dan Purnawirawan Polri ikut meriahkan pemecahan rekor Muri Harley Davidson type Road Glide di event Bali Bike Fest IV 2018.

Bacaan Lainnya

Mereka para jendral juga Ketua dan pengurus serta ratusan anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), disambut Bupati Banyuwagi Abdullah Azwar Anas beserta jajaran organisasi pemerintah daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Jumat pagi (21/9/2018).

Usai ramah tamah, Pendopo Shaba Swagata Blambangan mereka melanjutkan perjalanan start dari Banyuwangi menuju ke Pulau Bali.

Begitu riuhnya ratusan moge berjajar rapi mengikuti touring tersebut. Para bikers dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Banyuwangi dan lainnya.

Beberapa club Harley Davidson yang ambil start dari Banyuwangi, diantaranya; club Road Glide Owner Group (RGOG), Police Owner Group (POG), HDCB, Crooters Tulungagung dan ISHD East Java Jember.

Harley Tour
Harley Tour

Beberapa nama besar yang hadir dalam event itu, diantaranya; Plt Gubernur Jawa Barat, Komjen. Pol. Drs. Mochamad Iriawan, S.H, Ketua Umum HDCI, Nana Sukarna, mantan Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama, serta pejabat lainnya.

Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Nana Sukarna dalam sabutannya mengatakan dalam event ini juga menjadi potensi untuk mendukung pemerintah.

“Ada banyak manfaat dari kegiatan ini, dari lintas group ini menciptakan brother road, selain itu pula juga bisa menumbuhkan perkembangan pariwisata daerah dan ekonomi kreatif, seperti hotel penuh dan lain lainnya,” ungkap Nana Sukarna.

Perlu diketahui para bikers ini nantinya akan menjalankan SOP yang tergolong berbeda yaitu “No Strobo & No Sirine” disepanjang perjalanan.

Menurut Nana Sukarna, kabupaten yang ada di ujung timur pulau jawa ini sangat berubah total. “Banyuwangi saat ini luar biasa. Banyuwangi berubah total. Mudah mudahan kami bisa kembali lagi,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dalam menyambut para bikers di pendopo Banyuwangi juga menmpromosikan pariwisata di Banyuwangi utamanya legenda sumur sritanjung yang berada di komplek pendopo yang membawa ciri khasnya sendiri.

“Sumur sritajung memiliki mitos jika membasuh muka seorang bisa kelihatan muda. Semoga para bikers selamat sampai tujuan. Berangkat sehat, pulang juga sehat,” cetusnya

Anas juga menambahkan, banyak agenda Banyuwangi Festival di akhir hari hari kedepan ini, diantaranya; Jazz Gunung, event Balap sepeda tour de ijen, dan lain sebagainya.

Event Bali Bike Fest IV 2018 ini akan digelar di Bali, pada 21-22 September 2018. Selain klub moge dalam negeri, kegiatan ini juga diikuti peserta luar negeri.

Tak luput dengan keamanan, Anggota Satlantas dan Shabara Polres Banyuwangi akan mengerahkan dan mengamankan iring iringan tersebut hingga masuk ke pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang.

Reporter: Rohman

Editor: Coi/Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *