Fatayat NU Gandeng BTPN Syariah Salurkan Rehab Fasilitas Ibadah

  • Whatsapp
Sinergi

KABAR RAKYAT – Fatayat NU bersinergi dengan BTPN Syariah untuk menyalurkan bantuan rehab fasilitas tempat ibadah di dua lokasi di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Rehab tempat wudhu dan toilet  di dua tempat ibadah itu diterima oleh takmir Mushola Miftahul Jannah di Desa Grogol, Kecamatan Giri, dan takmir Masjid Baiturrochim di Kelurahan Bulusan, Kecamatan kalipuro.

Read More

Ketua Fatayat NU, Mariyana, S.Pd mengatakan, Kabupaten Banyuwangi merupakan wilayah dengan luas mencapai 5.782,42 KM persegi dan sebaran penduduk 292 jiwa / KM persegi.

Dengan demografi tersebut, Fatayat NU bersinergi dengan pihak BTPN Syariah ingin memberi azas manfaat. Salah satunya, perbaikan beberapa fasiltas ibadah seperti tempat wudhu dan toliet yang sudah tidak layak maupun rusak.

“Melihat kondisi itu, kami Fatayat NU bersinergi dengan BTPN Syariah membantu pembangunan rehab tempat wudhu dan toilet tempat ibadah umat Islam di Desa Grogol dan Kelurahan Bulusan agar terjaga kebersihan,“ ucap Mariyana saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Senin (01/06/2020).

Menurut Mariyana, keberadaan dan peran Fatayan NU di semua tingkatan harus dapat memberikan manfaat yang benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

Dan disaat pandemi COVID-19 ini, Fatayat NU secara masif juga memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar senangtiasa berperilaku hidup bersih patuhi anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Selain memberikan edukasi hidup bersih ditengah pandemi covid-19, Fatayat NU juga telah memberikan paket sembako kepada warga terdampak, kami menyampaikan terima kasih kepada BTPN Syariah,“ ucapnya.

Ketua Komisi II DPRD Banyuwangi sekaligus pengurus Fatayat NU Banyuwangi, dalam arahanya memberikan apresiasi terbaik kepada BTPN Syariah yang telah menyalurkan bantuanya kepada sasaran yang tepat.

Sementara Lurah Bulusan dalam sambutanya menyampaikan bahwa bantuan ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Sebelumnya tepat wudhu dan toilet di Masjid Baiturrochim sudah tidak layak dan kesulitan air ketika musim kemarau saat ini sudah baik dan bersih berkat bantuan Fatayat NU dan BTPN Syariah.***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *