Februari, Kasus Positif Covid-19 Lumajang Turun Drastis

  • Whatsapp
Bupati Lumajang bersama Forpimda Rakor Evaluasi PPKM Mikro dengan Pusat

KABAR RAKYAT – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lumajang Jawa Timur menurun drastis pada bulan Februari 2021. Hal ini dikuatkan berkurangnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq dalam rapat evaluasi PPKM skala Mikro di Ruang Mahamaru Pemkab menjelaskan, zonasi Lumajang masuk zona orange. Dengan nilai sangat baik, yakni 2,25 persen. Jadi kemungkinan besar bisa masuk zona kuning.

Bacaan Lainnya

Bupati Thoriqul juga sampaikan perkembangan Covid-19 sekaligus terangkan kasus komulatif, 23 Februari 2021 adalah 2.912 kasus terkonfirmasi positif.

Rinciannya, sebut Thoriq, sembuh 2065 kasus (case recofery rate 71%), meninggal 252 kasus (case fatality rate 9%) dan aktif 55 kasus.

Disampaikan pula, trend kasus rawat inap pasien Covid-19 di RS. Rujukan cenderung terus menurun selama bulan Februari 2021, rata-rata 45 kasus.

“Jumlah ini merupakan 17,44% dari kapasitas total 258 ruang isolasi Rumah Sakit rujukan di Kabupaten Lumajang,” jelasnya.

Bupati bersama Forkopimda Lumajang akan terus berupaya untuk percepatan langkah prefentif PPKM skala Mikro ini. Terapkan protokol kesehatan secara ketat, dan pembiasaan 3M pada masyarakat skala RT/RW.

Sehingga nantinya dapat merubah zona resiko penyebaran Covid-19 menuju ke zona aman atau zona hijau.

“Pemerintah Daerah, TNI dan Polri terus bersinergi untuk menjalankan PPKM Mikro dengan optimal. Sehingga kedepannya sudah tidak ada lagi angka kasus positif Covid-19,” pungkasnya.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *