Festival Durian Sukowono ke-2 Diapresiasi Lebih Meriah

  • Whatsapp
Festival Buah Durian

KabarRakyat – Sekretaris Daerah Bondowoso Syaifullah menghadiri Festival Durian di Desa Sukowono, Kecamatan Pujer, Sabtu siang (7/3/2020). Festival Si Raja Buah untuk keduakalinya berlangsung lebih meriah.

Turut serta, Forpimda bersama rombongan pemerintah setempat.

Read More

banner 645x400

Sekda Syaifullah mengapresiasi Pemerintah Desa Sukowono yang berusaha mengoptimalkan Potensi Desa, termasuk menggelar Festival Si Raja Buah.

“Saya mengapresiasi kampung durian ini. Karena ini adalah wujud yang menunjukkan potensi Desa Sukowono,” jelasnya.

Sekda Syaifullah berharap kampung durian ini bisa menjadi salah satu menopang Kabupaten Bondowoso dalam wujudkan visi-misi menuju Bondowoso Melesat. Karena Sekda Syaifullah optimistis kampung durian yang berada diperbatasan desa dengan Kabupaten Jember memiliki peluang besar untuk mendulang kesuksesan dikemudian hari.

Sementara Kepala Desa Sukowono, Hadi Wijaya, mengungkapkan, munculnya ide untuk membranding Desa Sukowono menjadi kampung durian datang dari para pemuda desa. Semua itu berawal dari kompilasi desa yang memuat varietas durian yang ada di desa.

“Kebetulan memang desa ini banyak pohon durian. Maka kita semua perlu mengembangkan potensi ini untuk menunjang pertumbuhan warga yang lebih baik,”tukasnya.

Ada 25 stan dengan menjual berbagai jenis durian. Harganya pun beraneka ragam, mulai dari 25 ribu hingga 150 ribu. Festival durian yang telah digelar sejak tanggal 3 akan berakhir besok tanggal 8 Maret.

Reporter : Ifa

Editor : Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *