Festival Pendidikan Banyuwangi Bersama PT. Bumi Suksesindo

293 views

KABARRAKYAT.ID – PT. Bumi Suksesindo (BSI) mendukung peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang ada di lapangan Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Sabtu (4/5/2019).

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Drs. Sulihtiyono mengatakan Hari pendidikan yang ada di Dapil 5 yang di Tempatkan Kecamatan Pesanggaran ini harus menjadi momentum mempersiapkan diri menghadapi industrialisasi yang mengedepankan teknologi tinggi tersebut.

“Saat ini, sudah banyak daerah yang tenaga kerjanya tergantikan oleh mesin dan robot. Bukan tidak mungkin, hal tersebut akan segera terjadi di Banyuwangi. Fenomena yang oleh para pakar disebut Revolusi Industri ini mau tidak mau harus segera direspons oleh sekolah,” ungkap Drs. Sulihtiyono dalam peringatan Hardiknas.

Drs. Sulihtiyono mengatakan, sekolah tidak hanya fokus menyiapkan para pelajar menjadi tenaga kerja, namun harus didorong untuk menghasilkan anak didik yang memiliki kreativitas dan entrepreneurship.

“Hal ini semua kuncinya ada pada guru. Bagaimana mereka tidak hanya mengajar, tapi juga memberikan inspirasi baru kepada peserta didiknya. Untuk mendorong pemerataan kualitas tenaga pendidik, Pemda Banyuwangi mendorong dengan program Banyuwangi Mengajar dan menguatkan pendidikan untuk memajukan kebudayaan. Dan juga memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan akan penting dan strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa.”paparnya.

Tri Sakti selaku Community Affairs Manager PT. BSI mengatakan sangat mendukung Hari Pendidikan Nasional yang ada di Kabupaten Banyuwangi yang diselenggarkan di Kecamatan Pesanggaran .

Atas Nama PT BSi mengapresiasi pestival pendidikan yang di Kabupaten Banyuwangi yang setiap tahun diadakan oleh Pemda semua ini kita kolaborasikan dengan PT. BSI.

“Semua ini untuk membuka aneka ekstrakurikuler kekinian, dan sekolah-sekolah Ini penting untuk mengenalkan dunia baru sejak dini,” jelasnya.

Reporter : Jaenudin

Editor : Setiawan

Banner PDI







Loading...

#Banyuwangi #bumi suksesindo #festival pendidikan #hari pendidikan nasional

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply