Tuesday, October 27, 2020
Home KEBIJAKAN ELEMEN FKUB Lumajang Dialog Peningkatan Kualitas Kerukunan Antar Umat Beragama

FKUB Lumajang Dialog Peningkatan Kualitas Kerukunan Antar Umat Beragama

REPORTERUlum Subekti
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Di tengah permasalahan ekonomi sosial di masa pademi COVID-19. Kerukunan antar umat beragama merupakan kunci utama untuk tetap terjaganya NKRI.

Untuk lebih memahami digelar diskusi dengan tema “Generasi Muda Dalam Meningkatkan Kualitas Kerukunan Antar Umat Beragama” bertempat di Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kamis (24/9).

Hadir dalam acara, Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa SH, S.I.K, M.I.K, Pasi Ops. Kodim 0821 Lumajang, Plt Ketua FKUB Kabupaten Lumajang, Kasat Binmas Polres Lumajang, Kasatreskrim Polres Lumajang, Pengurus FKUB dan perwakilan generasi muda dan ormas kepemudaan masing-masing agama.

Dalam sambutannya, Plt. Ketua FKUB Lumajang Suharyo AP mengatakan ditengah permasalahan yang begitu multi saat ini, kerukunan antar umat beragama merupakan kunci utama untuk tetap terjaganya NKRI.

Suharyo mencontohkan di kecamatan Senduro, kerukunan umat beragama terjalin sangat baik dan perlu dicontoh oleh wilayah lain. “FKUB lumajang akan terus berupaya sekuat tenaga untuk menciptakan dan memelihara kerukunan umat beragama dikabupaten Lumajang,” kata Suharyo AP.

Sementara itu, Lettu Inf. Anwar Suprihatin selaku Pasi Ops. Kodim 0821 Lumajang dalam sambutannya mengatakan, pemuda harapan bangsa, pemuda adalah sebagai pemersatu, untuk membangun bangsa, karena pemuda aset terpenting bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, kata Lettu Inf Anwar, kerukunan umat beragama merupakan pondasi penting untuk menciptakan situasi yang kondusif di tengah Kebhinekaan. Lebih lanjut Lettu Inf Anwar menegaskan,jangan terpqncing adanya isu Sara yang akan berdampak negatif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Diharapkan generasi muda saat ini dapat menjadi ujung tombak sebagai inisiator kerukunan umat beragama, tidak mudah percaya terhadap berita hoax, serta mendukung negara alam menciptakan situasi yang kondusif,” kata Lettu Inf. Anwar.

Diakhir pembukaan kegiatan dialog kerukunan generasi muda antara umat beragama,Plt.Forum Komunukasi kerukunan umat Beragama (FKUB) Suharyo AP menyerahkan cinderamata diterima Pasi Ops Kodim 0821 Lumajang Lettu Inf. Anwar Suprihatin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca