Saturday, August 15, 2020
Home GAYA HIDUP Forikan Trenggalek dan Jawa Timur Kampanye Gemar Makan Ikan

Forikan Trenggalek dan Jawa Timur Kampanye Gemar Makan Ikan

KABAR RAKYAT – Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Trengalek menggandeng Forikan Jawa Timur dan Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Jawa Timur menggelar kampanye Gemar Makan Ikan guna mencegah stunting.

Gawe pemerintah daerah dan provinsi di laksanakan di Diperkebunan Dilem Wilis Bendungan Trenggalek, pada hari, Senin (20/7). Acara itu di hadiri langsung Ketua Forikan Jawa Timur Arumi Bachsin juga istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Ketua Forikan Kabupaten Trengalek, Novita Hardini Mochamad mengingatkan pentingnya anak memakan ikan untuk memenuhi kecukupan asupan gizi anak, agar bisa tumbuh kembang dengan baik.

Baca: Stadion Joko Samudro Gresik Bakal Jadi Pondok Rehab dan Observasi Pasien Covid-19

“Ikan sumber protein yang terbaik untuk masyarakat. Baik warga pra sejahtera sampai yang sudah sejahtera, ikan jadi konsumsi pokok. Apalagi Trenggalek dikenal daerah penghasil perikanan yang cukup besar,” ungkap Novita dalam sambutannya.

Kesempatan itu Novita melaporkan kepada Ketua Forikan Jawa Timur. Selain mengkampanyekan gemar makan ikan, pihaknya saat ini turun dari satu desa ke desa lain guna mengajak masyarakat memanfaatkan pekarangan untuk menanam sayur.

“Dengan bisa memenuhi kebutuhan sayur sendiri, diharapkan masyarakat bisa berhemat atau mengalihkan pos belanja ini untuk menambah kualitas gizi keluarga dengan menambah ikan dalam menu keseharian,” jelas Novita.

Baca: RSUD dr. Soetomo Menerima Material Kesehatan dan Prophylaxis dari KASAD TNI

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin. Menyinggung kasus pandemi Covid-19 di Jawa Timur. Arumi Bachsin membenarkan pandemi ini cukup memukul perekonomian masyarakat.

“Meskipun kondisi perekononian yang tengah lesu, saya berharap masyarakat tetap mau memakan ikan karena jenis dan harganya yang cukup variatif. Tidak harus ikan yang mahal,” jelas Arumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER