Forkopimda Way Kanan Gelar Yusstisi Pendisiplinan Prokes Covid-19

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Bersama TNI dan Polri (Forkopimda) gelar operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Pasar Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk, Senin (25/01/2020)

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala BPBD, Bismijanadi, S.E, Kepala Satpol-PP, Drs. Nuryadin Ali Mustofa, Unsur dari Dinas Kesehatan, TNI dan POLRI.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan Peraturan Bupati Nomor 26 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Way Kanan, dan Surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor 360/71/V.05-WK/2021, Tentang Pencegahan Penularan Corona Way Kanan Tahun 2021.

Rombongan dari Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol-PP Beserta TNI dan POLRI, membagikan masker serta sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanggulanangan covid-19, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun sehingga dapat mencegah penyebaran virus covid-19.

Kemudian bagi para masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dikenakan sanksi berupa menyanyikan lagu indonesia raya, mengucapkan pancasila serta sanksi lingkungan berupa bersih bersih dilingkungan sekitar dan push up.

diharapkan dengan adanya operasi yustisi ini dapat menjadikan masyarakat lebih disiplin dan peduli terhadap protokol kesehatan sehingga dapat terhindar dari penularan virus covid-19 dan menciptakan lingkungan yang sehat dan aman dari covid-19.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *