Forpimda Banyuwangi Melakukan Doa Kebangsaan ‘Pemilu Damai’

  • Whatsapp

Kedua Paslon Pilkada Banyuwangi sepakat ciptakan suasana damai.

KABAR RAKYAT – Masuk pelaksanaan Pilkada Banyuwangi Tahun 2020. Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten bersama KPU dan Bawaslu serta dua pasangan calon bupati dan wakil bupati melakukan do’a kebangsaan ‘Pemilu Damai’, di Rupatama Polresta Banyuwangi, Jum’at (25/9).

Acara dihadiri, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol (Inf) Yuli Eko Purwanto, Dan. Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono.

Bacaan Lainnya

Tampak pula, Ketua KPU Dwi Anggraini Rahman, Ketua Bawaslu Hamim. Juga hadir  Cabup-Cawabup  yakni paslon Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-H. Sugirah dan paslon, Yusuf Widyatmoko-Muhammada Riza Azizy serta tim pemenang paslon.

BacaBank Indonesia Jember Mengadakan Road To Festival Syariah Tahun 2020

Prosesi do’a kebangsaan dalam rangka menyongsong pemilu aman, damai, demokratis, dan sehat tersebut dipimpin Ketua MUI Banyuwangi KH. Muhammad Yamin.

“Tujuan do’a kebangsaan bersama ini untuk merajut kebhinekaan dan komitmen bersama mewujudkan Pilkada aman, damai, dan sejuk,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin usai kegiatan.

Menanggapi maklumat dari Kapolri, Arman menjelaskan, dalam pesta demokrasi agar tetap mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan.

BacaKPU Banyuwangi : No. 01 YUSUF-RIZA No. 02 IPUK ANAS-SUGIRAH, Ayoo Dipilih

Pengerahan massa di setiap tahapan pemilu tidak boleh melebihi jumlah massa yang ditetapkan oleh penyelenggara pemilu. Setelah pelaksanaan tahapan pemilihan, semua pihak yang terlibat agar membubarkan diri dengan tertib tidak boleh ada konvoi dan sejenisnya.

“Karena kita ketahui bersama, kesehatan dan keselamatan masyarakat adalah yang paling utama dan harus lebih baik,” ujarnya.

Apabila terjadi pelanggaran, Arman menegaskan, akan ditindak sesuai aturan yang berlaku. Dan hal ini, menurut Arman, sudah disampaikan kepada masing-masing pasang calon maupun tim pemenangan pasangan calon.

Selain do’a bersama, juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama untuk mendukung Pilkada yang aman, damai dan sehat, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *