Forpimka Purwoharjo Razia Masker di Jalan Raya

  • Whatsapp

Operasi Masker di Purwoharjo

KABAR RAKYAT – Forum Pimpinan Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi operasi masker di jalan raya berdekatan dengan Polsek Purwoharjo.

Kegian operasi masker ini bagian dari program Jatim Bermasker yang dikampanyekan Gubernur Jatim bersama TNI-Polri guna mencegah penyebaran COVID-19.

Bacaan Lainnya

Camat Purwoharjo Ahmad Laini mengatakan operasi patuh masker sasaran bagi pengguna kendaraan roda dua dan empat yang melintas di jalan raya.

Baca: Serahkan Kredit Dana Bergulir, Gubernur Khofifah Optimis UMKM Jatim Segera Bangkit

Bagi yang terkena sanksi tidak memakasi masker maka pengguna kendaraan roda dua dan empat dikenakan sanksi berupa bernyanyi lagi kebangsaan. Selain itu penerima sanksi juga diwajibkan membeli masker.

“Yang melanggar diberi sanksi bernyanyi lagu kebangsaan,” kata Ahmad Laini, Selasa.

Operasi Masker di Purwoharjo

Petugas operasi gabungan Polsek Purwoharjo, Koramil 0825/18 Purwoharjo dan Satpol PP juga memberi sanksi pada pelanggar untuk membli masker terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan.

“Kami ingatkan saat ini Banyuwangi masuk Zona Merah. Dihimbau kepada masyarakat harus patuhi protokol kesehatan. Gunakan masker, jaga jarak dan jaga kebersihan cuci tangan pakai sabun,” tegasnya.

Beberapa warga yang kena sanksi karena tidak bermasker dan menerima sanksi menerima dengan kenyataan yang terjadi.

Baca: Berharap Bantuan, Ratusan Pelaku Usaha Mikro Kediri Rela Kepanasan Setor Berkas ke Kemenkop UKM RI

“Tidak apa-apa, saya mendukung sanksi ini. Apalagi memang COVID-19 di Banyuwangi angkanya sudah ratusan. Saya lupa pakai masker, biasanya sih pakai masker,” ungka Agus warga Purwoharjo.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *