Forpimka Tim Medis dan Relawan Bantu Korban Banjir di Pesanggaran dan Sumberagung

  • Whatsapp

Petani Buah Naga menunggu air surut di kawasan banjir, Pesanggaran. Ft. Ist/Jaenudin

KABAR RAKYAT – Forum Pimpinan Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi gotong royong membersihkan rumah penduduk korban bencana banjir di dua wilayah, Desa Pesanggaran dan Desa Sumberagung, Sabtu (6/2).

Ikut serta gotong royong antara lain, Kapolsek, Danramil 0825/11 Pesanggaran, Kepala Desa, Petugas Perhutani, Puskesmas dan Relawan Tanggap Bencana Pesanggaran.

Kapolsek Pesanggaran AKP Subandi mengatakan, bencana banjir terjadi pada malam hari. Semua unsur di Pesanggran ikut gotong royong membantu korban bencana banjir. Petugas juga menyerahkan bantuan mamin kepada warga korban banjir.

Bencana Banjir di wilayah Pesanggaran, petugas mendata warga terdampak. Ft. Ist/Jaenudin

Ditambahkan, Danramil 0825/11 Pesanggaran, Kapten Kav Makali yang mengaku prihatin, karena kawasan ini rutin langganan banjir. Forpimka ingin meringankan beban masyarakat korban banjir.

“Hampir setiap hujan deras tiba, wilayah ini kebanjiran, karena Air sungai Kaligonggo debit air naik saat hujan. Sehingga air meluap ke jalan raya dan rumah penduduk,” ujar Kapten Kav. Makali.

Ditempat sama, Kepala Desa Pesanggaran Sukirno mengatakan, pemerintah desa telah mendirikan posko bencana banjir, guna melayani masyarakat korban banjir di Dusun Rejoagung.

Forpimka dari TNI/Polri Pesanggaran. Ft. Ist/Jaenudin

“Untuk masyarakat Desa Pesanggaran terdampak banjir ada satu lokasi, yakni Dusun Rejoagung dengan jumlah penduduk sekitar 200 kepala keluar (KK). Selain rumah warga terendam air. Juga banyak hektar lahan pertanian milik warga ikut tergenang,” ungkap Sukirno dikonfirmasi Kabar Rakyat, Sabtu (6/2/2021).

Ditambahkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya saja, peralatan rumah tangga dan perabotan rumah basah dan perlu dibersihkan. Namun, pihak pemerintah desa terus berkordinasi agar tak berdampak datangnya penyakit.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *