Forsuba Temui BPD Pakel “Mohon Klarifikasi Batas Tanah”

138 views
banner 468x60)
Surat klarifikasi copy

Foto: Foruba menyerahkan surat klarifikasi ke BPD Pakel

KABARRAKYAT.ID – Polemik status tanah di Desa Pakel Kecamatan Licin, Banyuwangi masih terus berlanjut. Yang terbaru, elemen masyarakat dari Forum Suara Blambangan (Forsuba) yang getol mendampingi sejumlah warga yang bersengketa, untuk bertemu dengan pengurus Badan Pemerintahan Desa (BPD) sekaligus menyerahkan surat Forsuba tentang klarfikasi, Jum’at (8/3/2019).

Ketua Forsuba, Drs. H. Abdillah dikonfirmasi wartawan, mengatakan surat klarifikasi ke BPD ini dikirim untuk keduakalinya. “Isi surat, memohon kepada BPD atau ketuanya untuk menunjukkan batas wilayah Pakel dan memberkan  jawaban tertulis,” kata H. Abdillah.

Dokumen surat Forsuba ini, lanjut Abdillah, untuk tambahan alat bukti laporan Forsuba ke kepolisian, pada tanggal 2 Agustus 2018 lalu. Terkait dugaan penyerobotan tanah wilayah Desa Pakel oleh pihak perkebunan (BS).

“Kami menduga, pihak perkebunan merugikan pendapatan negara dari pajak sangat cukup lama,” kata Abdillah.

Disampaikan juga, surat Forsuba tentang klarifikasi pertama dan kedua ditujukan ke BPD. “Surat ditujukan Ketua BPD Pakel (Oni). Pada surat klarifikasi surat diterima Wakil Ketua BPD (Rudi),” imbuhnya.

Telah diberitakan, persoalan tanah Pakel, tidak ada putusnya. Sudah ratusan warga Pakel bersama Forsuba menggelar aksi demo massa, di kantor BPN Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, dan DPRD Banyuwangi. Bahkan setahun lalu, pihak warga Pakel, Forsuba melaporkan kasus kepemilikan tanah tersebut ke Polres Banyuwangi. Wargapun juga pernah dilaporan oleh pihak perkebunan.

Reporter: Fattahur/Choiri

Editor: Richard

banner 468x60)

#Banyuwangi #pakel licin #perkebunan banyuwangi #polemik tanah #tanah pakel

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply