Selasa, November 24, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Fraksi PDIP Siap Kawal Aspirasi Madrasah LP. Ma'arif NU

Fraksi PDIP Siap Kawal Aspirasi Madrasah LP. Ma’arif NU

REPORTERHariyadi
Hearing ‘Nasib’ Madrasah NU di DPRD Banyuwangi

KABAR RAKYAT DPRD Banyuwangi melalui Fraksi PDIP menegaskan siap mengawal kepentingan aspirasi madrasah yang telah disampaikan langsung jajaran Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan (PC.LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU), dalam rapat dengar pendapat di Ruang Utama, Gedung Wakil Rakyat, Senin (2/11).

Dalam rapat tersebut, Anggota DPRD Salimi, Ketua Komisi IV Bidang Pembangunan menyatakan siap mengawal seluruh aspirasi madrasah di bawah naungan LP. Ma’arif NU.

“Banyak kendala di bidang pendidikan. Kami dari Komisi IV maupun Fraksi PDIP siap mengawal semua madrasah dari Dapil I sampai Dapil V. Mungkin administrasinya yang kurang dan lain sebagainya. Setelah ini kita rapatkan. Intinya kami siap mengawal,” ucap Salimi.

Baca : Honda PCX Club Indonesia HUT Ke-9 Perayaan Penuh Keseruan

Sebelumnya, Ketua LP Ma’arif NU Banyuwangi Zaki Al Mubarok mengatakan, tujuan datang ke DPRD, untuk menyampaikan aspirasi kurang lebih 600 madrasah yang ada di bawah naungan LP Ma’arif NU.

Menurut Zaki, madrasah selama ini kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. Padahal, madrasah juga memiliki peran penting dalam mencetak anak bangsa yang unggul dan berakhlakul karimah.

Selama ini, ungkap Zaki, penjelasan yang sering didengar karena madrasah bukan di bawah naungan pemerintah daerah, melainkan di bawah Kementerian Agama.

Baca : Pemerintah Kediri Hibahkan Tanah Kepada Kejaksaan

Bahkan dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), ada kesan Madrasah dilarang ikut serta dengan alasan serupa.

“Akibatnya madrasah tidak bisa menyampaikan aspirasinya terkait pengembangan dunia pendidikan madrasah,” imbuhnya.

Selain itu, LP Ma’arif juga meminta penjelasan terkait dana hibah yang diperuntukkan pembangunan fisik madrasah.

Baca : Reses DPRD Bondowoso H Sohib Serap Aspirasi di Momen Maulid Nabi Patuhi Protokol Kesehatan

“Madrasah sudah memenuhi persyaratan berkas yang diminta. Bahkan, beberapa kali dilakukan revisi namun tak juga ada kejelasan diterima atau ditolak,” sebutnya.

Oleh sebab itulah, dalam kesempatan ini pihaknya berharap DPRD Banyuwangi sebagai wakil rakyat turut memperjuangkan aspirasi madrasah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca