Rabu, November 25, 2020
Beranda JATIM KAB PROBOLINGGO Gagal Kuras Toko Kelontong Pemuda Probolinggo Dihajar Warga

Gagal Kuras Toko Kelontong Pemuda Probolinggo Dihajar Warga

REPORTERRichard

KABAR RAKYAT – Aksi pencurian di sebuah toko milik Nurhasanah kelontong di Desa Kedungsupit, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, berhasil digagalkan warga, Selasa dini hari (4/8/2020). Seorang pemuda jadi sasaran kemarahan warga setelah ketahuan akan melakukan aksi pencurian.

Jamil (23) warga Pohsangit Leres tak berkutik ketika melakukan aksi pencurian di ketahui oleh warga. Pada malam kejadian Jamil diketahui berusaha memaksa membuka pintu roling dor sebuah toko kelontong.

Tanpa pelaku duga, ternyata pemilik toko mendengar aksi yang dilakukan. Melihat aksi pencuri Buna (50) suami pemilik toko langsung beraksi dan mendatangi pelaku.

Melihat orang datang pelaku mencoba menyerang dengan potongan besi. Tak kalah sigap Buna juga mengambil botongan besi hingga saling pukul dengan pelaku.

Sambil bertahan Buna berteriak maling hingga suaranya terdengar warga setempat. Sekejap warga datang dan berusaha menangkap pelaku pemuda berambut gondrong ini.

Warga yang terlanjur marah langsung menghajar pelaku hingga babak belur. Kejadian ini langsung direspon petugas Polsek Wonomerto.

” Awalnya saya curiga ada suara orang membuka paksa roling door. Saya langsung keluar rumah dan melihat ada orang asing di depan toko. Begitu saya tegur dia bilang saya tidak mencuri barangmu. Seraya berusaha lari,” jelasnya.

“Begitu saya teriak maling dia menyerang dengan potongan besi. Untungnya ada besi disebelah, saya ambil dani sempat saling pukul dengan pelaku,” tutur Buna suami Nurhasanah pemilik toko kelontong, Selasa (4/8/2020).

Terkait kasus maling tertangkap warga Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota AKp.Heri Sugiono mengatakan, pelaku saat ini sudah diamankan oleh Polsek Wonomerto. Namun karena luka yang dialami pelaku cukup parah, ia lantas di bawa ke Puskemas Wonomerto.

” Orang yang diduga pelaku pencurian masih dirawat di Puskesmas akibat luka yang dialami. Terkait kasus ini pelaku belum kami minta keterangan”, kata AKP.Heri singkat.***

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca