Konsep Jebeng Tulik Dirubah Jadi Duta Daerah Banyuwangi
BERITA DAERAH DESTINASI LIFESTYLE PENDIDIKAN TRAVEL

Galih dan Reynaldo Dinobatkan Duta Daerah Banyuwangi 2017

BANYUWANGI – Galih Ayu. P dan Reynaldo Kusuma. W terpilih sebagai Jebeng Tulik atau Duta Daerah Banyuwangi 2017 mengalahkan 18 pasangan finalis dalam Grand Final yang digelar di Gedung Seni Budaya (Gesibu), Sabtu malam (2/12/2017).

Progam kerja bareng Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi yang bekerjasama dengan Paguyuban Jebeng Thulik yang kini bernama Duta Daerah Banyuwangi berjalan sesuai tahapan dari awal seleksi sampai final.

Kemenangan Galih dan Reynaldo bukan hal yang instan. Bersama 18 pasangan duta daerah lain, Panitia dan tim juri yang berkompeten telah melakukan berbagai seleksi yang sangat ketat. Tidak hanya fisik dan penampilan saja yang diuji. Melainkan ujian tentang pemahaman budaya, kemampuan pemikiran dan prilaku menjadi bagian penilaian juri.

Ketua Juri Duta Daerah Banyuwangi tahun 2017, H. drh. Budianto mengatakan, ke-18 finalis wajib masuk tahap karantina untuk diberi pembekalan diklat beragam bidang keilmuan, kecerdasan, kejujuran, kesetiaan, ketulusan, keihklasan, lemah lembut, kesantunan serta kemulyaan.

Terpilihnya Duta Daerah Banyuwangi 2017 ini, jelas Budianto, diharapkan bisa membantu Pemkab Banyuwangi untuk mempromosikan Banyuwangi dalam berbagai bidang. Tidak hanya melulu pariwisatanya saja. Sektor lain juga harus dikenalkan dan dikembangkan

Sementara itu Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, M. Si, melalui telewicaranya mengatakan, pengetahuan dan kemampuan perlu diasah terus menerus kepada Duta Daerah Banyuwangi agar nantinya bisa membantu Pemerintah Banyuwangi mengharumkan nama Banyuwangi kepada masyarakat luas.

Gelaran Grand Final Duta Daerah 2017 juga dimeriahkan oleh artis ibu kota Fitri Karlina yang juga selaku owner Savana Cake, salah satu tempat oleh-oleh Banyuwangi dengan menyumbangkan dua lagu.

drh. Budiyanto
drh. Budiyanto Ketua Panitia Pemilihan Duta Daerah Banyuwangi 2017 mengumumkan

Berikut Daftar Jawara: 

1..JUARA UTAMA "JEBENG & THULIK" atau 
DUTA DAERAH BANYUWANGI 2017

Galih Ayu. P  
Reynaldo Kusuma. W 
 

2. DUTA MARITIM

Adelia Bening Fransisca 
Yahdi Ahmad. 


3. DUTA KESEHATAN

Anggita Agfiani Utami
Rizal Anggi. V


4. DUTA PERTANIAN

Aulina Saira 
Aditya Putra Setyawan


5. DUTA PENDIDIKAN

Galih Ayu. P 
Alfan Hidayat. K


6. DUTA LINGKUNGAN

Niluh Ade Awidyaningtyas 
Risky Dewana. P


7. DUTA PARIWISATA

Seila Safira 
Reynaldo Kusuma. W


8. JUARA FAVORIT

Tisya Nurhayina Lutfi 
Ahmad Ferika Muslih

Reporter : Fattahur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *