Friday, October 30, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Gandrung Legendaris Supinah Sakit Disambang Bupati Anas

Gandrung Legendaris Supinah Sakit Disambang Bupati Anas

REPORTERJaenudin/*
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Penari Gandrung legendaris Supinah yang terbaring sakit di RSUD Blambangan, kaget sekaligus senang mendapati Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sambang di kamar rawat, Jum’at (16/10).

Menurut pihak dokter RSUD Blambangan, Supinah dirawat sejak tiga hari lalu. Dia mengeluhkan sakit bagian lambung serta punya riwayat diabetes.

Kepada Bupati Anas, Supinah bercerita bila dirinya selama beberapa hari terakhir memang terlalu capek. Dia berlatih tari bersama penari gandrung menyiapkan pagelaran Maestro Gandrung.

“Mungkin saya juga kecapekan ya Pak. Keterusan berlatih, sampai lupa kalau saya harus istirahat menyesuaikan usia saya,” tutur Supinah.

Baca : ‘Kukusan Semanggi’ Warung Bu Sulik di Gandrungi Pemburu Kuliner

Supinah saat itu sedang ditemani Temu Misti, penari Gandrung legendaris Banyuwangi yang sering pentas bareng Supinah.

Supinah menjadi penari Gandrung sejak tahun 1979, dan berkesempatan menari Gandrung di beberapa negara seperti Singapura, Korea Utara, Cina, dan Amerika Serikat.

Anas pun memberikan semangat kepada Supinah agar bersabar dan berdoa supaya segera diberikan kesembuhan.

“Tetap semangat dan jangan lupa berdoa segera diangkat penyakitnya, diberi kesembuhan nggih Bu. Nanti kalau sudah sembuh jangan lupa untuk menjaga asupannya,” kata Anas.

Baca : Lindungi Budaya, Belawangi Nyatakan Protes Gandrung Zombie’ ke DPRD

Anas berdoa agar Supinah segera diberikan kesembuhan, dan segera pulih untuk bisa menjalankan aktivitasnya kembali. Anas berpesan kepada dua maestro Gandrung tersebut untuk terus menjaga hidupnya.

Sejak Bupati Anas menjabat, kesenian merupakan instrumen penting untuk mengembangkan sektor pariwisata. Pelaku seni dan budaya menjadi bagian penting aset daerah yang terus diperhatikan keberadaannya.

“Beliau-beliau telah berperan penting mengangkat nama Banyuwangi ke kancah nasional bahkan internasional. Mohon doa kepada rakyat Banyuwangi agar selalu diberi kesehatan dan keberkahan,” kata Anas.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca