Selasa, November 24, 2020
Beranda JATIM KAB KEDIRI Ganjar Pranowo Bersama Mas Dhito Ngopi Bareng UMKM Kediri

Ganjar Pranowo Bersama Mas Dhito Ngopi Bareng UMKM Kediri

REPORTERMuajijin/Jin

KABAR RAKYAT – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berkunjung ke Kabupaten Kediri di akhir pekan ini. Kali ini, special Ganjar ngopi bareng dengan Hanindhito Himawan Pranowo, calon tunggal Bupati Kabupaten Kediri, di kawasan Destinasi Wisata Desa Sumber Paron, Sabtu sore (07/11/2020).

Ditempat wisata Sumber Paron, Mas Ganjar dan Mas Dhito (sebutan akrab dua tokoh itu) juga bertemu dan mendengarkan keluh kesah para pelaku UMKM yang puluhan tahun usaha namun minim sarana.

Pengakuan pelaku UMKM ditanggapi Gubernur Jateng untuk diarahkan minta ke Mas Dhito. Bila nanti diberi amanah, untuk menggandeng seluruh pelaku usaha, diberi semua fasilitas agar usahanya bisa berkembang.

“Saya sejak dia kecil telah kenal Mas Dhito karena saya bersahabat dengan bapaknya sejak masih muda. Dia seperti keponakan saya sendiri, makanya itu menjadi alasan saya hadir di sini,” kata Mas Ganjar.

“Artinya, saya tahu banget siapa calon bupati ini dan bagaimana cara membawa Kabupaten Kediri ini lebih baik. Saya berkeyakinan, bila Mas Dhito terpilih akan menjadi sosok pemimpin yang amanah dan manfaat,” imbuhnya.

Saat Mas Dhito menawarkan apakah butuh ruang pamer UMKM? Sontak para pelaku UMKM menyatakan oke.

“Saya rencana membuat dua tempat sentra UMKM, berada di timur dan barat Sungai Brantas. Kami telah rencanakan pelatihan, cara pemasaran dan yang pasti akan menggandeng semua karang taruna di seluruh desa. Karena selain UMKM, limbah usaha jangan kemudian dibuang, namun harus bisa diolah kembali,” ucap Mas Dhito.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca