Akibat Corona, Kemensos Akan Naikkan BPNT 200 Ribu

  • Whatsapp
BNPR Sampang
M.Nashrun kabid penaganan fakir miskin dan Penanganan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Sampang

KabarRakyat – Kementrian Sosial (Kemensos) menaikkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang semulanya Rp 110 Ribu menjadi Rp 150 Ribu. Bahkan di bulan Maret 2020 ini Kemensos juga berencana akan menaikkan lagi BPNT tersebut menjadi Rp 200 ribu.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Fakir Miskin dan Penanganan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa  Timur, M. Nashrun. Menurutnya, berdasarkan Pedoman Umum Peraturan Kemensos, BPNT seluruh Indonesia per Januari 2020 sudah naik dari Rp 110 ribu menjadi Rp 150 ribu.

Read More

Nashrun  menambahkan, untuk rencana Kementrian Sosial menaikkan BPNT dari Rp 150 ribu menjadi Rp 200 ribu di bulan Maret tahun 2020 ini dikarenakan adanya wabah virus Corona.

“Tapi informasinya itu dari bulan Maret sampe bulan Agustus tahun 2020. Jadi cuman 6 bulan rencananya untuk yang 200,” jelasnya.

Namuk demikian, lanjut Nashrun, pihaknya masih belum bisa memastikan kenaikan BPNT dari Rp 150 ribu menjadi Rp 200 ribu tersebut  dikarenakan masih menunggu keputusan atau surat resmi dari Kementrian Sosial.

“Maka kita tidak berani menyampaikan. Kalo nanti sudah ada surat resmi  kita sampaikan karena kita birokrasi jadi harus berdasarkan aturan,” jelasnya

Selain itu, Nashrun juga menghimbau agar semua yang terlibat dari Bantuan sembako itu dapat melaksanakan dengan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

“Tolong dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kalo memang harus beras bagus kasihkan beras bagus, karena bagaimanapun juga ini adalah bantuan buat masyarakat miskin,” tandasnya.

Reporter: Jamaluddin

Editor: Rony DE



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *