Gara-Gara Uang Rp 10 Ribu, Seorang Pemuda Jadi Korban Pengeroyokan

  • Whatsapp

KabarRakyat – Merasa menjadi korban pemerasan dan penganiayaan, seorang pemuda lapor ke Polsek Cluring, Kabupaten Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kapolsek Cluring, AKP Bejo Madrias membenarkan jika korban yang berinisial MS (22 tahun), warga Dusun Krajan RT 02 RW 03 Desa Bagorejo, Kecamatan Srono telah melaporkan ke Polsek Cluring karena menjadi korban pemerasan dan pengeroyokan pada (15/3/2020).

Read More

Berdasarkan laporan tersebut, kata AKP Bejo Madrias, Unit Reskrim Polsek Cluring melakukan pencarian. Pada (22/3/2020), polisi berhasil mengamankan satu orang Tersangka, TP (22 tahun), warga Dusun Cemetuk RT 03 RW 05 Desa Cluring, Kecamatan Cluring.

“Sedangkan dua Tersangka lainnya, MR warga Dusun Krajan, Desa Wringinrejo, Kecamatan Gambiran dan DH warga Dusun Cemetuk, Desa Cluring, Kecamatan Cluring masih DPO,” jelasnya.

AKP Bejo menjelaskan, kronologis kejadian itu bermula saat korban MS dalam perjalanan pulang habis mengantarkan pacarnya. Ketika sampai di TKP, yakni di pinggir jalan masuk Dusun Cemetuk, Desa Cluring, korban dihentikan oleh Tersangka MR (DPO) dan Tersangka lainnya yang saat itu habis minum miras sebanyak 1 botol.

Saat itu, lanjutnya, Tersangka meminta uang kepada korban untuk digunakan membeli miras. Dan oleh korban kemudian diberi uang sebanyak Rp. 10.000,- dan diterima oleh Tersangka MR.

“Namun para Tersangka ini merasa tersingung dengan pemberian uang tersebut. Dan selanjutnya uangnya dikembalikan kepada korban dan setelah itu korban dianiaya dengan cara dikeroyok oleh para Tersangka,” jelasnya lagi.

Akibat pengeroyoan itu, korban mengalami luka-luka lebam pada pelipis kiri, pipi dan kepala bagian atas. Tak terima, kemudian korban melaporkan ke Polsek Cluring.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari Tersangka, yaitu uang Rp 10.000,- dan hasil visum korban.

 

Reporter: Jaenudin

Editor: Rony DE

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *