Gegara Corona, Ujian Nasional SMA/SMK Blitar Ditunda 

  • Whatsapp
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim wilayah Blitar/Kota Blitar, Trisilo Budi Prasetyo .
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim wilayah Blitar/Kota Blitar, Trisilo Budi Prasetyo .

KabarRakyat – Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Blitar Raya menyampaikan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan madrasah aliyah (MA) tahun 2020 diundur menjadi tanggal 6 – 9 April mendatang.

Padahal sesuai jadwal sebelumnya pelaksanaan UNBK akan dilaksanakan pada 30 Maret sampai 2 April.

Read More

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim wilayah Blitar/Kota Blitar, Trisilo Budi Prasetyo membenarkan jika penundaan UNBK berdasarkan instruksi dari Pemerintah Provinsi Jatim pada 18 Maret lalu tentang pemantauan dan tindak lanjut antisipasi penyebaran Virus Corona di lingkungan pendidikan.

“Sesuai instruksi dari Pemprov Jatim Ujian Nasional sementara ini ditunda dulu, mengingat sebagian besar wilayah Jawa Timur banyak yang diindikasi terpapar Virus Corona”. Ungkap Trisilo kepada wartawan.

Ia berharap mundurnya pelaksanaan ujian wali murid dan para pelajar bisa memahami kondisi dan situasi terkini di wilayah Jatim, terutama mengenai ancaman Virus baru itu.

Disarankan siswa dan siswi tetap mentaati segala bentuk peraturan dari Kepala Sekolah maupun Guru pendidik guna mendukung dan ikut berpartisipasi mencegah peredaran Virus Corona di kalangan pelajar.

Ia menambahkan sesuai dengan data di Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Blitar Raya sedikitnya ada 37 sekolah menengah atas (SMA) negeri maupun swasta mengikuti gelaran UNBK.

 

Reporter : Arif/ Rik

Editor : Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *