Gelombang Tinggi, 5 Pelabuhan di Situbondo Di-Off-kan

202 views
Pelabuhan di Situbondo_cuaca buruk1 copy

Foto: Otoritas pelabuhan Kalbup Situbondo menghimbau cuaca perairan tidak bersahabat (Yons)

KABARRAKYAT.ID – Kembalinya cuaca buruk yang melanda perairan Situbondo, Jawa Timur sesuai rekomendasi pihak BMKG, Perak Surabaya, bahwa potensi adanya gelombang mencapai 3-4 meter.

Pihal otoritas Pelabuhan Kalbut, Situbondo kembali menutup 5 (lima) peabuhan keberangkatan, dari Situbondo menuju pelabuhan tersebar di Pulau Madura, Kamis (24/1/2019).

Meski sudah diberikan himbauan, masih terlihat nelayan lokal yang memaksa untuk melaut, walau kondisi gelombang tinggi. Nelayan setempat berdalih hanya mencari ikan diradius dekat pantai saja.

Pelabuhan di Situbondo_cuaca buruk copy

Foto: Petugas otoritas Pelabuhana Kalbut mengenakan liveguard pada nelayan. (Yons)

Pantauan dilapangan, semua pelayaran baik angkutan penumpang dan barang agar ditunda keberangkatannya. Para nahkoda kapal layar motor, maupun nelayan tradisional untuk waspada dan tidak melakukan aktivitas di laut.

Baca juga:

Hari Wiyanto, Plt Kepala Pelabuhan Kalbut, menegaskan sejak dua hari terakhir dan hari ini, pihaknya kita tidak mengeluarkan surat ijin berlayar. Karena kondisi cuaca buruk yang masih terjadi diperairan Situbondo, dan membahayakan keselamatan pelayaran.

Kapal-kapal motor maupun tradisional masih tertahan dan menunda keberangkatan. Mereka berada dibeberapa pelabuhan, diantarany Kalbut, Jangkar, Mimbo, Panarukan, dan Besuki.

Reporter: Yons

Editor: Richad

Banner PDI







Loading...

#GElombang Tinggi #pelabuhan Situbondo #Perairan Madura

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply