Gema Takbir Idul Fitri 1440 H Bondowoso Meriah

129 views
banner 468x60)

banner 468x60)
Gema Takbir Lebaran di Bondowoso

Foto: Petinggi di Kab. Bondowoso, di acara Gema Takbir Lebaran.

KABARARAKYAT.ID – Pemkab Bandowoso menggelar acara, Gema Takbir Idul Fitri 1440/2019. Penghujung bulan ramadan, pertanda kebahagian dan kegembiraan warga muslim. Kegiatan tahunan itu, terselenggara di depan Masjid Agung, At-Taqwa, Selasa Malam (4/6/2019).

Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin memimpin takbir, didampingi Wakil Bupati H. Irwan Bachtiar Rahmat, Kapolres AKBP Febriansyah, Dandim 0822 Letkol Inf Tarmudji, H Tohari Ketua DPRD, selaku Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Sekdakab Bondowoso, SKPD, Camat, hadir penuh semangat.

Ketua Panitia “Gema Takbir Idul Fitri 1440/2019”, Rahmatullah Kabag Kesra Pemkab mengatakan, kegiatan ini adalah penutupan dari rangkaian kegiatan Pemkab Bondowoso di bulan ramadan.

“Gema takbir ini adalah penutup dari rangkaian-rangkaian kegiatan bagian Kesra di bulan Ramadhan tahun ini. Dan juga merupakan pelaksanaan perayaan rutin tahunan Pemkab Bondowoso. Semoga kita semua kembali ke fitroh,”ujarnya dalam laporan kegiatan tersebut.

Selanjutnya, Bupati Salwa Arifin menyampaikan sambutannya di depan para undangan dan seluruh warga Bondowoso yang ikut menyaksikan Gema Takbir.

“Puasa kita kali ini lengkap, 30 hari. Jadi, kali ini lebih berat dan berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya 29 hari,”katanya.

Musuh yang paling kejam bagi kita, lanjut Bupati, adalah  adalah nafsu.

“Musuh yang paling kejam bagi kita sendri dan juga musuh paling berat adalah nafsu yang ada di tubuh kita sendiri,”ujarnya.

Menurut Bupati Salwa Idul fitri yang asli adalah kembali pada kesucian atau kefitrahan. Mudah-mudahan kita bisa melestarikan kefitrahan pada saat ini sampai waktu ke depan.

“Semoga kita bisa menjadi orang yang lebih beriman dari  yang sebelumnya,”imbuh orang nomer satu di Bumi Ki Ronggo.

Bupati juga menyampaikan rasa terimakasihnya pada masyarakat Bondowoso yang telah melaksanakan zakat. Karena sebagai insan muslim dan sebagai warga negara yang baik, maka kita berkewajiban membayar zakat, infaq dan sodaqoh.

Usai memberi sambutan, Bupati Salwa, ucapan Selamat Idul Fitri 1440 Hijriyah. Disisul dengan tabuh Bedug bergantian dengan Wabup Irwan, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD bahwa segenap warga dan Pemkab Bondowoso akan merayakan Idul Fitri keesokan harinya.

Reporter : Ifa

Editor : Choiri

banner 468x60)

#bondowoso kab #ebaran 2019 #idul fitri 1440 H

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)
    1. author
      seoktavian5 days agoReply

      sangat membantu sekali admin artikelnya, makasih telah berbagi ilmu

      • author
        REDAKSI (Author)4 days agoReply

        sama-sama Seoktavia

    Leave a reply