Monday, September 21, 2020
Home BERITA Gempa 6.4 SR Dua Gedung Rusak Berat di Probolinggo

Gempa 6.4 SR Dua Gedung Rusak Berat di Probolinggo

- Advertisement -

Foto : Bangunan masjid di Krucil, Probolinggo rusak berat, Kamis(11/10/2018)

KABARRAKYAT.ID – Peristiwa gempa kembali terjadi, 11-Oct-18 01:44:57 WIB, Lok:7.42 LS,114.47 BT (61 km Timur Laut SITUBONDO-JATIM), Kedlmn:10 Km membuat warga kembali was-was. Di Probolinggo 2 bangunan dilaporkan rusak berat akibat gempa tersebut.

Rumah seorang nenek tepatnya Desa Condong, Kecamatan Gading dan bangunan masjid rusak berat akibat gempa, Kamis dini hari (11/10/2018).
Rumah tersebut milik ibu Riyanto, yang sudah lanjut usia. Kerusakan rumah yang dihuni nenek itu tampak cukup parah. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu.

Gempa Baru
Bangunan warga rusak berat di Probolinggo

Kepala BPBD Anung Widiarto menegaskan, gempa yang terjadi pada Kamis dini hari (11/10/2018) menyebabkan dua bangunan rusak. “Ada 2 daerah terdampak yakni Krucil dan Gading. Satu rumah milik warga dan masuk di wayah Krucil. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian gempa dini hari tadi. Hari ini tim BPBD sudah turun ke lapangan, terang Ir. Anung Widiarto.

Getaran gempa berkuatan, 6,4 skala richter ini juga dirasakan di Bali, Jawa Timur bahkan juga dirasakan hingga di Semarang, Jawa Tengah.
Edi(45) warga perumahan BSB Kota Mandiri, Semarang usai kejadian mengakui jika getaran gempa yang bertitik di Timur Situbondo itu begitu kencang.

Sumber BPBD Jawa Timur melaporkan, rumah rusak di desa Jambuir, Kec. Gayam Kepulauan sapudi- Sumenep, rumah rusak di Kopedi Kec.Bluto – Sumenep, rumah rusak di Kertasada Kec.Kalianget – Sumenep, Masjid Desa Gendang Timur Kec.Sepudi – Sumenep dan rumah rusak di Nyabakan timur Kec.Batang-Batang – Sumenep. Korban Meninggal Dunia atas nama Nuril Kamiliya (L/7) Desa Prambanan, Kec. Gayam – Sumenep, H. Nadhar (P/55) Dsn. Jambusok, Desa Prambanan, Kec. Gayam – Sumenep.

Reporter: Richard

Editor: Choiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER