Gerindra Banyuwangi Wait and See untuk Paket Bupati 2020

  • Whatsapp
Ketua DPC Gerindra Banyuwangi, Ir.H. Naufal Badri

KABAR RAKYAT – Dewan Pimpinan Cabang Partai gerakan Indonesia Raya ( DPC. Partai Gerindra) Banyuwangi bersikat wait and see (menunggu dan melihat) paket calon bupati dan wakil bupati serta koalisi parpol di pentas Pilkada 2020, nanti.

Gerindra terkesan tidak ingin buru-buru menentukan siapa yang akan didukung maupun arah koalisinya.

Read More

Baca: Mengenal Nama-nama Figur Pengganti Dahsyat Anas-Yusuf di Pilkada Banyuwangi 2020

“Banyak calon-calon kepala daerah melakukan komunikasi ke Partai Gerindra, namun kita tidak bisa gegabah langsung mengklaim ini calon Bupati kita,“ ucap Ketua Gerindra Banyuwangi, Ir.H. Naufal Badri kepada Kabar Rakyat, Selasa (30/06/2020), di gedung DPRD.

Menurutnya, Gerindra di Bumi Blambangan hingga saat ini masih mencermati dan menilai secara khusus nama-nama bakal calon Bupati Banyuwangi kedepan.

Karena penilaian bakal calon Kepala daerah tersebut merupakan salah satu tahapan yang akan menjadi pertimbangan DPP. Partai Gerindra dalam mengeluarkan rekomendasi.

Baca: Mengenal Nama-nama Figur Pengganti Dahsyat Anas-Yusuf di Pilkada Banyuwangi 2020

“Kita ini butuh penilaian-penilaian khusus untuk calon pemimpin Kabupaten Banyuwangi kedepan, bakal calon Kepala daerah itu harus baik dan mau berkorban untuk rakyatnya, bukan pemimpin yang baik kepada pejabat diatasnya, tapi ngak baik kepada rakyatnya,“ ucapnya.

Demikan pula dengan arah politik, Partai Gerindra hingga saat ini juga belum memastikan arah koalisi partainya jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Namun partainya, kata Noval, telah membuka komunikasi dengan berbagai partai politik untuk menjajaki koalisi.

“Partai Gerindra Banyuwangi sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik, tetapi untuk koalisi secara formal belum,“ ungkapnya.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *